LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

10 Anime yang Bisa Kamu Tonton di Rumah Saat Work From Home!

LokalGame.com, Di tengah munculnya pandemik Corona sekarang ini, semua orang dihimbau untuk work from home (WFH) atau kerja di rumah jika memungkinkan.

WFH akan lebih seru dengan anime yang bisa menemanimu sampai seharian penuh. Penulis punya beberapa rekomendasi anime yang bisa kamu tonton selama WFH. Berikut daftarnya!

1. Digimon Series

Digimon jadi salah satu anime yang berkesan bagi anak-anak pada masa itu, mungkin kamu salah satunya. Mereka yang kini sudah beranjak dewasa pun masih menyukai Digimon dengan menonton seri terbarunya atau dengan memainkan game-nya. Sampai saat ini sudah ada 8 seri anime Digimon.

Mulai dari Digimon Adventure sampai dengan Digimon Universe, ada satu unsur yang tak akan hilang, yaitu evolusi digimon. Tiap digimon mampu berevolusi hingga mencapai wujud tertentu.

Pasti kangen kan nonton anime epik ini? Digimon bisa jadi tontonan kamu selama WFH. Mungkin akan memakan waktu seminggu untuk menonton habis semua serinya.

2. Pokemon Series

Jika belum puas nonton Digimon, kamu juga bisa nonton anime populer lainnya ini. Pokemon juga sangat berkesan di hati anak-anak pada zaman itu. Kisah Ash dengan Pikachu masih terus berlanjut sampai sekarang di anime Pokemon Sun and Moon. Sampai saat ini, sudah ada 8 generasi pokemon yang telah menemani penggemar.

Jika dibandingkan dengan Digimon, Pokemon punya episode yang jauh lebih banyak. Menurut penulis, mungkin kamu butuh waktu 2 minggu untuk menyelesaikan semua serinya. Itupun jika kamu nggak istirahat nontonnya.

3. Yu Yu Hakusho

Animanga karangan Yoshihiro Togashi ini pernah tayang di TV7 di tahun 2000-an. Yu Yu Hakusho menceritakan kehidupan Yusuke Urameshi, seorang anak SMA yang diberi kehidupan kedua kalinya setelah ia mati tertabrak truk karena mencoba menyelamatkan seorang anak kecil. Setelah hidup kembali, ia pun diangkat sebagai detektif dunia lain.

Ia bertugas untuk menyelidiki berbagai kasus yang berhubungan dengan kemunculan iblis di dunia nyata. Yusuke sendiri juga diberikan kekuatan Spirit Gun, sebuah pistol energi yang dilancarkan dari ujung jarinya. Nantinya Yusuke juga akan mendapatkan rekan bertarung untuk menghadapi ancaman para iblis. Anime ini juga bisa kamu tonton selama WFH.

4. Gintama

Kebanyakan dari episode Gintama mungkin berisi guyonan ala Jepang yang sulit dicerna orang luar Jepang. Namun sekali sudah terbiasa dengan leluconnya, dijamin kamu bakal ngakak terus di tiap episodenya. Selain lelucon yang bikin sakit perut, cerita yang disajikan di anime ini sebenarnya sangat menyentuh. Sang protagonis, Sakata Gintoki punya masa lalu yang cukup kelam. 

Anime ini juga menampilkan pertarungan cukup keras. Darah bakal berceceran sehingga anime ini tak cocok ditonton anak dibawah umur. Namun untuk masalah joke, menurut penulis Gintama jadi salah satu yang terbaik. Anime Gintama kurang lebih terdiri lebih dari 300 episode. Bisa jadi tontonan yang pas sambil WFH.

5. Seven Deadly Sins

Anime ini menceritakan tujuh petarung yang membentuk kelompok bernama Seven Deadly Sins untuk melawan sekelompok iblis super kuat, Ten Commandement. Selain animasi pertarungan yang keren banget, anime ini juga menampilkan masa lalu yang kelam dari tiap karakter. Menurut penulis, anime ini mungkin agak mirip dengan Fairy Tail atau Black Clover dimana tiap karakter bertarung menggunakan sihir.

Sampai saat ini anime Seven Deadly Sins sudah berjalan sampai 3 season. Selama WFH, anime ini juga bisa tontonan yang pas.

6. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter menjadi salah satu anime yang pernah mengisi hari-hari kita waktu tayang di TV7 tahun 2000-an. Anime ini menceritakan Gon Freecs, seorang anak kecil yang bercita-cita jadi seorang hunter mengikuti jejak ayahnya.

Gon bertujuan untuk menemui ayahnya, Ging Freecs yang dikenal sebagai hunter terbaik di dunia. Selama perjalanannya mengikuti ujian hunter, Gon juga akan menemui sosok yang akan jadi sahabatnya. Perjalanan epik Gon ini bisa jadi tontonan bagus selama work from home.

7. Bleach

Bleach menceritakan tentang Ichigo Kurosaki, anak SMA yang diberikan kekuatan Shinigami atau dewa kematian untuk melindungi dunia nyata dari arwah jahat atau Hollow. Setelah menjadi Shinigami, Ichigo punya pedang atau Zanpakuto sendiri yang memberikannya kekuatan bertarung lebih besar.

Mulai dari pengkhianatan, kisah sedih, sampai momen kocak ada di anime ini. Animasi pertarungan di Bleach juga bisa dikatakan keren banget, nggak kalah dari anime sekelas Dragon Ball, Naruto atau One Piece. Salah satu tontonan oke buat kamu yang work from home.

8. Naruto

Siapa sih yang kenal dengan Naruto? Animanga karangan Masashi Kishimoto ini jadi salah satu yang paling populer di dunia selain One Piece. Naruto yang sejak kecil bercita-cita menjadi Hokage kini sudah berhasil mewujudkan impiannya. Kisahnya pun berlanjut ke anaknya, Boruto. Banyak jutsu unik dan tak terduga yang ditampilkan dalam pertarungan antar ninja di anime ini.

Mau nonton Naruto dari awal? Sekarang mungkin jadi waktu yang tepat selama kamu work from home.

9. Black Clover

Black Clover menceritakan Asta yang bercita-cita jadi seorang Kaisar Sihir. Uniknya, ia sama sekali tak memiliki sihir. Bagaimana bisa seorang yang tak memiliki sihir menjadi Kaisar Sihir?

Selain Asta, ada juga Yuno yang menjadi saingannya dalam bercita-cita jadi Kaisar Sihir. Pertarungan antar sihir yang disajikan di anime ini dijamin akan memanjakan mata kalian.

Menurut penulis, anime sekelas One Piece ini bisa jadi salah satu tontonan yang pas selama kamu work from home.

10. One Piece

Anime terakhir yang jadi tontonan terbaik selama work from home tentu saja One Piece. One Piece jadi manga dengan popularitas terbesar di dunia. Monkey D. Luffy bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan One Piece, harta yang ditinggalkan Gol D. Roger, Raja Bajak Laut sebelumnya.

Di perjalanannya tersebut, Luffy dihadapkan dengan berbagai rintangan. Selama perjalanannya, ia juga menemukan teman-teman baru. One Piece sudah berjalan selama 925 episode. Apa kamu bisa menonton semua episode itu hanya dalam waktu 2 minggu?

Itu tadi berbagai anime rekomendasi penulis yang cocok ditonton selama work from home. Semoga anime ini bisa menemani hari-harimu hingga pandemik Corona ini hilang. Nantikan pembahasan lainnya seputar anime di LokalGame!

Baca Juga:  Jadi Selebriti Dadakan, Ini 5 Sosok yang Eksis karena Viral di Sosmed!