LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

10 Game Terbaru April 2020, Siap Bikin Kantung Kamu Jebol!

LokalGame.com, Sebentar lagi kita akan memasuki bulan April 2020, tentu ada banyak judul game yang akan rilis pada bulan lelucon April mop tersebut. Nah penulis ingin mengajak kamu untuk mengetahui game apa saja wajib dinantikan pada bulan tersebut.

Mengingat sebagai penikmat game, tentunya kita wajib tahu judul-judul baru yang bakal segera keluar agar kocekmu tidak terbuang tidak sia-sia. Lantas apa saja game-game April 2020 keren yang wajib kamu tunggu? Yuk langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Resident Evil 3 Remake (3 April 2020)

– PS4, Xbox One, PC

Stelah sekian lama menunggu, akhirnya penggemar game horor segera bisa memainkan Resident Evil 3 Remake. Dalam Resident Evil 3 Remake ini akan mengisahkan perjalanan dan petualangan Jill keluar dari kota Racoon.

Jill akan bertarung dengan berbagai zombie menyeramkan yang menguasai kota Racoon. Selain itu, Jill juga akan melawan bos, yaitu Nemesis. Sama dengan versi remake lainnya, Resident Evil 3 Remake tentu akan memiliki grafis yang lebih detail dan ada beberapa konten tambahan. Yang menarik adalah versi remake ini memiliki konten multiplayer yang diberi nama Resident Evil: Resistance. Ini merupakan mode 4 vs 1.

2. Final Fantasy 7 Remake (10 April 2020)

– PS4

Setelah sempat diundur, akhirnya Final Fantasy 7 Remake akan benar-benar meluncur pada bulan April ini. Final Fantasy VII sendiri merupakan salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini. Sejak game ini diumumkan antusiasme para gamer terus meningkat.

Bahkan, banyak pemain yang mendukung Square Enix mengenai penundaan tanggal rilis ini. Hal ini dikarenakan para pemain lebih memilih agar game tersebut dirilis dalam kondisi sebaik mungkin dibandingkan rilis dalam kondisi penuh bug.

3. Someday You’ll Return (14 April 2020)

– PS4, PC, Xbox One

Someday You’ll Return merupakan game horor dengan konsep first person seperti Resident Evil VII. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Daniel, seorang ayah yang sedang mencari putrinya, Stela yang selalu kabur dari rumah dan menghindari ayahnya.

Kamu harus menguak misteri yang dapat mengancam jiwa Daniel. Walaupun grafis yang dimiliki tidak sekeren Resident Evil VII, tapi Someday You’ll Return memiliki elemen yang membuat kamu betah bermain, seperti memperbaiki sebuah item lewat fitur workbench, menciptakan ramuan penyembuh dari tanaman, hingga memanfaatkan smartphone untuk mengecek GPS dan berkomunikasi dengan orang lain.

4. Disaster Report 4: Summer Memories (7 April 2020)

– PS4, PC, Switch  

Setelah rilis lebih dulu di Jepang, akhirnya NIS America juga akan memboyong Disaster Report 4: Summer Memories untuk wilayah Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika. Game ini memfokuskan pada evakuasi bencana dengan ceritanya yang unik dari setiap skenarionya tersebut karena miliki daya tarik tersendiri.

Terutama pada pemecahan masalah yang dialami beberapa karakter yang kamu temui. Hadir dengan grafis yang cukup baik, game ini juga memungkinkan kamu untuk menentukan bagaimana caramu bertahan hidup dari ancaman alam yang berbahaya.

5. Naruto Shippuden 4 – Road to Boruto (24 April 2020) 

– Switch

Walaupun game ini telah dirilis cukup lama untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One pada tahun 2016 lalu. Tapi Bandai Namco tetap memberikan update atau perubahan untuk gamers ataupun fans-fans mereka di penjuru Bumi. Tahun 2017 lalu, Bandai namco pun juga merilis DLC Road to Boruto yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar Naruto. 

Agar pasar waralaba tersebut semakin luas, Bandai Namco telah siap memasukan game tersebut ke platform yang terbaru dan flexibel, yaitu Switch. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 akan masuk ke Nintendo Switch, tepatnya pada tanggal 24 April 2020. Game tersebut rencananya akan masuk ke region Asia Tenggara, seperti negara Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

6. Predator: Hunting Grounds (24 April 2020)

– PS4

Bulan Mei lalu, Sony memamerkan proyek garapan IllFonic yang berjudul Predator: Hunting Grounds lewat presentasi State of Play. Game ini menyajikan gameplay yang menantang dengan melibatkan empat pemain yang bermain sebagai pasukan elit Fireteam, melawan satu player yang berperan sebagai Predator.

Setiap class bakal memberikan pengalaman bermain yang berbeda-beda. Menariknya, Predator: Hunting Grounds juga menjadi game bertema Predator pertama yang menampilkan Yautja berjenis kelamin wanita. Sehingga pemain bisa memilih untuk memainkan Predator bergender laki-laki atau perempuan.

7. Snowrunner (28 April 2020)

– PS4, PC, Xbox One

Focus Home Interactive akan segera merilis game terbaru mereka, yaitu Snowrunner. Game ini merupakan jawaban bagi kamu yang mencari sebuah game simulasi mengemudi kendaraan pada medan yang menantang.

Dalam game ini kamu bisa mengendarai berbagai jenis kendaraan mulai dari truk, jip, hingga kendaraan besar lainnya. Tugas kamu sangat sederhana, yakni mengendarai kendaraan dari satu titik dari titik lainnya. Tapi area yang akan kamu lewati adalah rintangan yang menantang dan tidak mudah untuk dilewati seperti lumpur, danau, jalan bebatuan, hingga danau yang cukup dalam.

8. Gears Tactics (28 April 2020)

– Xbox One, PC

Kamu penggemar waralaba Gears of War? Jika iya maka kamu bisa menunggu perilisan game terbaru dari Microsoft yaitu Gears Tactics. Sejak diumumkan dalam acara The Game Awards 2019 kemarin, Gears Tactics menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan seri Gears of War sebelumnya.

Game ini memfokuskan pemain untuk menyusun strategi dalam menyerang bangsa Locust. Tidak hanya untuk Xbox One, Gears Tactics juga akan hadir untuk pengguna PC.  

9. Sakura Wars (28 April 2020)

– PS4

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan waralaba game dan seri anime klasik di era 2000-an, nama Sakura Wars mungkin sudah tidak asing lagi. Nah tidak lama lagi kamu akan bisa memainkan game Sakura Wars yang digarap oleh Sega dan segera rilis eksklusif untuk PlayStation 4.

Game tersebut pertama kali diumumkan pada ajang SEGA FES 2019 lalu, di mana sebelumnya bernama Project Sakura Wars. Game ini bakal memiliki gameplay action RPG yang cukup menarik dengan grafis yang memanjakan mata.

10. Moving Out (28 April 2020)

– PS4, Xbox One, PC, Switch

Jika kamu mencari game yang asyik untuk dimainkan bersama teman, mungkin Moving Out wajib kamu antisipasi. Pasalnya, game besutan Team17 Digital ini mengusung elemen kooperatif yang seru. Dalam game ini kamu dan temanmu akan bermain sebagai tukang yang bertugas untuk merelokasi furnitur pada setiap rumah dengan cepat. 

Nah itu dia daftar game-game April 2020 yang perlu kamu tunggu kedatangannya. Di antara daftar tersebut, manakah yang ingin kalian miliki? Ikuti terus Dunia Games untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

Baca Juga:  Bukan Hoax! Ini 8 Manfaat Game Mobile, Termasuk Sembuhkan Autisme