LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

10 Game yang Bisa Ditamatin dengan Sangat Cepat!

0

Beberapa developer game di bawah ini sangat kreatif karena mereka menyuntikkan secret ending ke dalam game miliknya, sehingga pemain yang memainkan gamenya bisa tamat dengan sangat cepat. Mungkin ingin tampil beda atau gimana karena ini merupakan hal unik yang tidak biasanya ada dalam sejarah video game.

Karena akhir atau ending sebuah permainan itu merupakan aspek yang sangat penting dan menjadi penentuan bagaimana kualitas game tersebut. Biasanya game saat ini itu memiliki jalan cerita atau gameplay kurang lebih 20 jam untuk bisa ditamatkan dengan multiple ending atau lainnya. Dan tentu saja gamer mencari game dengan gameplay yang tidak sedikit karena sayang dong beli game mahal tapi mainnya cuma sebentar.

1. The Elder Scrolls III: Morrowind – 7 Menit

Mengawali dari game The Elder Scrolls III: Morrowind yang bisa kamu tamatkan hanya dalam waktu 7 menit saja lho. Game legendaris ini rilis pada tahun 2002 dan dikembangkan oleh Bethesda Softworks dengan genre action role-playing dan open world.

Pada masanya game ini berhasil memukau banyak gamers akan gameplay yang sangat seru dan adiktif karena gamer akan bisa bermain selama ratusan jam tanpa bosan untuk menjelajahi dunia dalam game yang luas. Tapi rupanya ada manipulasi khusus yang bisa membuat game ini ditamatkan hanya dalam waktu cepat lho, yaitu dengan menuju ke Levitate melewati Ghostfence. Lalu kamu bisa langsung berhadapan dengan boss terakhir yaitu Dagoth.

2. Far Cry 5 – 11 Menit

Far Cry 5 jadi Game yang Bisa Ditamatin dengan Sangat Cepat!

Far Cry merupakan salah satu seri game FPS open world terbaik sepanjang masa, di seri kelima ini juga tidak kalah seru dengan pendahulunya apalagi dari segi grafik gak perlu diragukan lagi deh. Dikembangkan oleh Ubisoft dan rilis pada Maret 2018.

Walau di seri kelima ini jalan ceritanya banyak yang menganggap kurang baik, yaitu tentang Joseph Seed seorang pemimpin sekte sesat. jika mengikuti jalan cerita normal gameplay dari game ini lumayan lama lho apalagi ini game open world jadi bisa berpuluh-puluh jam. Tapi rupanya Ubisoft memberikan suntikan secret ending dengan main 11menit sudah bisa tamat.

3. Far Cry 4 – 13 Menit

Far Cry 4 jadi Game yang Bisa Ditamatin dengan Sangat Cepat!

Jika di atas adalah seru terbaru, maka di posisi ketiga ada satu seri terdahulunya nih. Far Cry 4 game FPS open world yang disukai banyak gamer, kenapa? Ya karena seru dan kamu bisa bebas menjelajah dunia dalam game dengan grafik yang sangat baik lho. Game ini berhasil populer karena salah satu alasan yaitu adanya peran antagonis yang bernama Pagan Min. Sang antagonis itu menerima banyak respon yang baik dari para kritikus.

Di awal permainan, Pagan Min mengundang karakter utama yang kamu mainkan bernama Ajay Ghale untuk ke bentengnya. Setelah beberapa adegan, Pagan Min akan meminta kamu untuk duduk sementara dia pergi mengurus bisnisnya. Jika kamu menuruti perkataan dia dengan menunggu, Pagan Min akan kembali membantu Anda menyebarkan abu ibumu ke tempat yang diinginkannya dan begitu saja, Tamat, Selesai.

Jalan cerita normalnya adalah Ajhay akan membantu Sabal atau Amita untuk mengalahkan Pagan dengan beragam gameplay super seru dan mengantarkan abu ibunya.

Baca Juga:  7 Tim Esports Tersukses di Indonesia

4. Devil May Cry V – 15 Menit

Devil May Cry 5 jadi Game yang Bisa Ditamatin dengan Sangat Cepat!

Menjadi yang paling baru banget dan unik nih karena diselipkan secret ending. Game ini rilis pada Maret 2019 dan menjadi seri kelima dalam seri game Devil May Cry yang dikembangkan oleh Capcom. Game action-adventure dan hack-and-slash ini juga populer lho, kamu pernah mainkan salah satu serinya belum?

Nah di seri terbaru ini bisa ditamatkan dengan sangat cepat sekali karena ketika mulai bermain dan dalam waktu 15 menit bisa tamat langsung dengan mengalahkan Urizen, waduh keren bener. Tapi tentu saja tidak semudah itu mengalahkannya.

Jadi begini dari kebanyakan secret ending yang diselipkan oleh berbagai developer game terkenal itu bisa diperoleh ketika pemain sudah menamatkan jalan cerita utamanya dan mendapatkan upgrade penuh. Jadi pemain sebenarnya memang disuruh kalah dahulu supaya bisa memperkuat diri dengan mengikuti jalan cerita utama.

Tapi, jika memang kamu sanggup di awal permainan saja bisa mengalahkan si Urizen tentu bisa langsung secret ending lho tanpa basa basi mengikuti jalan cerita utama. Tapi pertanyaannya, apakah kamu sanggup? Karena hingga saat ini tidak begitu banyak pemain yang bisa lho.

5. NieR: Automata – 20 Menit

Nier Automata jadi Game yang Bisa Ditamatin dengan Sangat Cepat!

NieR: Automata merupakan game dari pengembang PlatinumGames yang drilis pada Februari 2017 yang ternyata terselip secret ending dan pemain bisa langsung menamatkan game hanya dalam 20menit saja? Wah keren bener nih. Bagaimana tuh, yuk simak dan jangan lupa nonton videonya di bawah ini.

Sebenarnya game ini juga memiliki 26 ending berbeda, nah salah satu yang menarik dari banyaknya pilihan ending tersebut adalah T ending yang cuma 20 menit saja. Caranya begini kamu mengakses skill, lalu kamu langsung pilih untuk hancurkan chip OS yang dimiliki 2B. Setelah itu 2B akan langsung mati deh dan credit title langsung keluar dengan ending fa[T]al error.

6. Inside

INSIDE video game

Salah satu game terbaik yang ada tahun 2016, dikembangkan oleh Playdead dan berhasil memenangkan penghargaan bergengsi seperti Best Independent Game di Game Critics Awards 2016, Best Art Direction di The Game Awards 2016, Game Design di 13th British Academy Games Awards dan masih banyak lagi.

Ending dari permainan ini dikombinasikan antara aneh dan menyeramkan, dan ada akhir rahasia lain yang bisa dicapai dengan cepat. Langkah untuk membuka ending yang cepat ini yaitu dengan beberapa teori dari fan seperti yang tentang anak laki-laki menjadi zombie yang paling menonjol atau dengan menambah bahan bakar ke api walau Playdead belum memberi pernyataan apa pun tentang masalah ini.

7. Shadow Complex

Shadow Complex merupakan game yang dikembangkan oleh Epic Games bersama Chair Entertainment dan rilis pada Agustus 2009, game ini telah memenangkan penghargaan bergengsi lho seperti VGX Award for Best Downloadable Game, IGN Select Award for Best Bite-Sized Game. Selain seru karena ini merupakan game shooter dari segi gameplay pun semua pemain yang baru pertama main akan mudah dimengerti, karena memang jalan cerita permainan dibuat sederhana.

Nah dari karakter utama Jason bersama pacarnya yang bernama Claire, pemain akan diberi beberapa pilihan yaitu untuk mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan Claire, atau ada opsi lain yaitu berbalik arah dan membiarkan begitu saja Claire diculik. Dan tamat deh setelah itu akan ada kata unik keluar yaitu “plenty of more fish in the sea” atau “masih ada banyak gadis diluar sana” sebelum credits role berputar.

Baca Juga:  7 Game FPS Underated yang Mungkin Belum Kalian Mainkan

8. Metal Gear Solid 1

Metal Gear Solid 1

Game yang dirilis pada 3 September 1998 ini memang sudah jadul dan menjadi seri pertama dari sejarah game Metal Gear Solid lho. Secret ending ini terjadi dalam scene torture di Metal Gear Solid pertama, kamu bisa menyerah ketika bagian scene ini dan menjadi ending yang sangat menyedihkan.

Tapi jika kamu memang kuat melihat adegan penyiksaan yang berlangsung sadis maka bisa melanjutkan dan melewati secret endingnya. Meryl sang penyiksa memang memberikan rasa sakit yang luar biasa ke Snake.

9. Fallout 1

Fallout 3

Lagi seri legendaris nih, seri pertama dari game Fallout dan menjadi salah satu game RPG isometrik terbesar yang pernah dibuat. Game ini sendiri rilis pada tahun 1997 lho dikembangkan oleh Interplay Entertainment, Black Isle Studios. Lalu secret endingnya?

Nih terjadi saat pengawas mengucapkan terima kasih atas pelayanan kamu tetapi mengasingkan kamu, satu dari dua hal tersebut dapat terjadi. Jika kamu membiarkan pengawas pergi atau jika kamu punya Bloddy Mess perk, dengan reputasi drendah, atau salah satu dari Berserker atau Childkiller nah kamu bisa menembak pengawas dari belakang dan menyebabkan ledakan luar biasa.

10. Who Wants To Be A Millionaire

game Who Wants To Be A Millionaire

Berawal dari acara tv yang sangat populer pada tahun 2000-an ini dibuat menjadi sebuah game yang bisa dimainkan secara gratis lho. Walau jika dimainkan secara normal juga masih seru, tapi ternyata dalam game ini juga terselip secret ending lho. Caranya seperti apa? Inilah.

Diawal permainan kamu akan disuruh mengisi nama, jika tidak mengisi nama maka kamu akan diberi nama Kathie Lee. Lalu kamu mengambil waktu untuk menjawab pertanyaan dengan cepat, memilih opsi di layar atau lainnya, Regis sang host akan membalik skrip pertanyaan dan keluar dari permainan dengan marah. Dan selesai.

11. The Matrix: Path of Neo

The Matrix: Path of Neo merupakan game yang dikembangkan oleh Shiny Entertainment dan rilis pada November 2005 yang bergenre action-adventure dan third-person shooter. Pada masa itu game ini sangat populer lho diimbangi dengan film yang memang tengah populer. Ada sebuah adegan yang dibawa dari film ke game yang sangat ikonik.

Adegan tersebut adalah saat Neo diberi pilihan untuk memilih pill merah dan biru. Jika kamu menonton versi film sih sang karakter memilih pill merah, nah jika kamu memilih pill biru itu merupakan secret ending dimana Neo tak akan ditolak dan akan terbangun dari tidur. Menarik ya?

Itulah kumpulan game yang bisa ditamatkan dalam hitungan beberapa menit saja. Nah, bagaimana? dari ketujuh game tersebut ada gak nih yang pernah kamu mainkan atau menurut kamu dari game-game tersebut yang secret ending paling unik apa nih?

Leave A Reply

Your email address will not be published.