LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Ada Berapa Jenis Armor di Mobile Legends dan Apa Bedanya? Yuk Simak

0

LokalGame.com, Ada Berapa Jenis Armor di Mobile Legends dan Apa Bedanya? Yuk Simak. Apakah armor ini bisa menahan luka saat melihat gebetan jadian sama orang lain?

Sama halnya seperti gim pada umumnya, ada banyak sekali unsur soal status karakter di dalamnya. Tidak jauh berbeda Mobile Legends pun memiliki banyak sekali status yang berbentuk angka untuk kita perhatikan dan pelajari satu persatu.

Hal tersebut memang terdengar melelahkan dan juga mungkin bagi sebagian orang sangat membosankan untuk dipelajari dan dipahami. Tapi ternyata justru hal-hal yang terlihat seperti angka kecil dan tidak signifikan tersebut, yang membuat perbedaan besar antara pro player dan casual player dalam mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu tindakan.

Salah satu contoh angka yang mungkin jarang diperhatikan oleh para casual player adalah jumlah armor yang dimiliki oleh seorang hero. Beranggapan bahwa hero tersebut bisa untuk melakukan sebuah dive tower guna mendapatkan kill, tapi justru malah terbunuh karena tidak melakukan perhitungan dengan tepat.

Sebelum kita masuk ke guide yang lebih advance dan rumit tentang perhitungan armor dan sebagainya, bagaimana kalau kita terlebih dahulu membahas soal macam-macam armor yang ada di Mobile Legends, serta apa masing-masing kegunaannya.

Setidaknya ada tiga macam armor defense yang ada di Mobile Legends, yaitu Physical Defense, Magic Defense dan Shield Absorptions. Lantas apa bedanya?

Physical Defense

Merupakan armor yang digunakan untuk mengurangi persentase serangan fisik, baik berupa basic attack atau skill hero yang memiliki atribut physical attack. Defense jenis ini bisa membuat hero-hero yang bergantung kepada serangan fisik seperti Zilong, Alpha, Lapu-lapu bahkan Aldous menjadi tidak berkutik.

Hal ini dikarenakan semakin tinggi jumlah physical defense kalian, maka akan semakin tinggi juga tingkat toleransi hero kalian dalam menerima serangan physical. Untuk meningkatkan jumlah physical defense kalian bisa menggunakan gear seperti Warrior Boots, Blade Armor, Antique Cuirass dan beberapa gear lainnya.

Magical Defense

Seperti namanya maka armor yang satu ini difungsikan untuk menahan serangan yang memiliki unsur magic di dalamnya. Biasanya serangan magic selalu terkandung di dalam skill aktif milik beberapa hero, tidak hanya hero dengan jenis mage saja, tapi ada juga hero dengan jenis assassin, marksman dan juga fighter yang memiliki kemampuan magical attack.

Semakin tinggi magical defense kalian maka semakin tinggi juga tingkat toleransi hero kalian dalam menerima serangan dengan tipe magical. Untuk meningkatkan armor dengan jenis ini kalian bisa membeli beberapa gear defensif seperti Tough Boots, Athena Shields, Orance dan beberapa gear lainnya.

Shield Absorptions

Berbeda dengan Physical dan juga Magical armor, Shield Absorptions memiliki perhitungannya sendiri dalam menghalau damage yang masuk. Jika Physical dan Magical defense pengurangannya dibilang tidak pasti karena bisa bertambah dan berkurang seiring dengan perkembangan hero kita dan lawan, maka Shield Absorptions memiliki jumlah angka yang pasti.

Jika dituliskan dalam sebuah gear misalnya Athena Shield seperti ini, “Get a shield of 170-1150 points every 30s” maka kalian akan mendapatkan shield yang sanggup menahan damage dari serangan lawan sejumlah angka tersebut.

Berbeda dengan basic armor (physical dan magical) yang hanya mengurangi beberapa persen saja dari total serangan lawan yang masuk, Shield Absorptions benar-benar menahan jumlah damage tanpa perlu repot-repot menghitung berapa besar armor yang kita punya (baik physical maupun magical).

Shield Absorptions biasanya diindikasikan dengan health bar berwarna abu-abu di depan HP kalian yang berwana hijau. Untuk mendapatkan Shield kalian bisa menggunakan gear seperti Athena Shield dan Rose Gold Meteors.

Catatan penting! Physical dan juga magical armor tidak akan berguna jika kalian terkena serangan dengan jenis “True Damage.” Serangan jenis ini akan 100 persen masuk tanpa adanya faktor pengurangan dari physical dan magical armor yang kalian punya tapi tidak dengan Shield Absorptions yang akan tetap menahan segala macam jenis serangan.

Baca Juga:  Kimi Hime Got a Call From Kemenkominfo Due to Vulgar Content?

Leave A Reply

Your email address will not be published.