LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Andrew Tobias Kenalkan Tim Esports-nya, Team Elvo! Ini Cerita Terbentuknya

LokalGame.com, Andrew Tobias Kenalkan Tim Esports-nya, Team Elvo! Ini Cerita Terbentuknya. Bakal ada tim apa aja yak?.. FF sih udah lah ya..

Bagi kamu yang pernah membaca artikel “5 Tokoh Paling Berpengaruh di Industri Esports Indonesia Versi Yaya! Siapa Saja?” tentu membaca nama Andrew Tobias. Nah ada kabar terbaru dari lelaki lajang yang satu ini.

Baru-baru ini Andrew Tobias menghadirkan tim esports yaitu Team Elvo. Adapun tim ini hadir bukan hanya sekadar meramaikan esports scene, tetapi juga memberi dampak positif dan kemajuan esports di Indonesia.

Adapun untuk saat ini sudah ada tim Free Fire yang menurut rencana akan bertanding pada Piala Presiden Final Regional Barat pada akhir pekan ini (17-18 Januari 2020), dan COD Mobile, serta rencananya akan ada PUBG Mobile (sedang tahap seleksi).

Tertarik dengan sepak terjangnya yang kini justru membuat Team Elvo, dan menjadi bagian dari tim esports, penulis berhasil menanyakan ke Andrew Tobias mengenai latar belakang atas keputusannya menghadirkan tim esports.

Dihubungi penulis melalui aplikasi berkirim pesan, Andrew menceritakan mengenai latar belakang dia membuat tim, yang uniknya justru dulu adalah hal yang tidak dia sarankan!

“Dulu itu, banyak yang tanya-tanya aku gimana sih bikin tim, segala macam. Malah aku yang bilang, ‘jangan lah, bikin tim itu investasinya besar, dan lain-lain’.” katanya.

“Mendingan kalau teman-teman mau invest, invest ke ranah organizer yang udah pasti jelas revenuenya dan lain-lain.” ungkapnya lebih lanjut.

Namun dia mengatakan, alasan dahulu mengatakan demikian tidak lepas dari posisi yang dikatakan zona nyaman.

“Bikin tim esports itu susah, punya banyak kepala untuk dijadikan satu tujuan satu visi satu misi. Di saat itu aku lagi di zona nyaman.”

Nah kini, dirinya mengungkapkan keluar dari zona nyaman dengan menantang pernyataannya dan justru membuat Team Elvo ini.

“Sekarang ini aku ingin challenge diri aku sendiri  di zona yang tidak nyaman yang dimana aku menentang apa yang aku bilang enggak bisa. Jadi dari situ aku bikin tim.” Tutur Andrew.

Andrew juga ingin membuktikan diri untuk membawa orang-orang positif ke elemen-elemen esports untuk membuat esports lebih positif lagi, serta mendukung kemajuan ekosistem esports dengan langkah awal membuat tim ini.

“Kunci utamanya adalah pembuktian. Saya mau menantang diri saya sendiri kalau saya juga bisa bawa orang-orang yang positif ke bidang mereka. Jadi, Team Elvo ini lebih ke arah masuknya Andrew Tobias beserta organisasinya ke dalam elemen ekosistem esports di Indonesia yang bertujuan positif. Di arena kita berkompetisi, di belakang kita pelaku bisnis di ranah esports tanah air yang saling mendukung demi kemajuan ekosistem.”

Baca Juga:  Prediksi Dominasi Tim Mobile Legends Indonesia di 2020 Versi Bang Brewok