LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bahaya, Jangan Main 5 Game Ini Jika Kamu Trypophobia!

Trypophobia, atau dikenal dalam bahasa Indonesia sebagai tripofobia, berasal dari kata Yunani yaitu, trypta (berlubang) dan phobos (ketakutan).

Istilah trypophobia dilaporkan pertama kali muncul pada tahun 2005 di sebuah forum web. Trypophobia adalah rasa takut atau bergidik terhadap lubang-lubang atau benjolan-benjolan kecil yang berkumpul berdekatan.

Orang yang masuk dalam tripofobia akan merasa merinding atau jijik ketika melihat objek sekelompok lubang kecil atau bentuk yang menyerupai lubang. Nah bermain game memang mengasyikan, tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa game yang sebaiknya dihindari tripofobia. Apa saja, simak daftarnya berikut ini. 

1. Rom, the Vacuous Spider – Bloodborne

Walau terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, namun seri Dark Souls garapan FromSoftware justru mampu menarik perhatian kalangan gamer berkat permainannya yang sangat menantang.

Hingga akhirnya FromSoftware juga merilis Bloodborne, bercerita mengenai petualangan seorang Hunter yang berusaha mencari substansi bernama Paleblood di Yharnam, kota bernuansa gothic yang dilanda wabah misterius dan mampu merubah pengidapnya menjadi monster-monster ganas.

Di antara monster yang dihadapi, ada monster yang akan membuat pengidap tripofobia merinding yaitu Rom, the Vacuous Spider. Monster ini memiliki bentuk seperti laba-laba namun dengan bentuk yang sangat menjijikan. Pada bagian kepalanya terdapat banyak bola mata berwarna hitam dan gigi yang tajam. Dengan bentuk yang bikin bergidik, pemain juga harus bisa mengalahkan monster jelek tersebut.

2. Weavess – The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt menjadi game action RPG terbaik yang telah dirilis oleh CD Prokjekt RED. Mengisahkan tentang petualangan baru Geralt melanjuti dari seri keduanya. Dengan grafis yang sangat memanjakan mata, ternyata seri ketiga Witcher ini juga bisa bikin gamer dengan tripofobia merinding.

Pasalnya, Geralt akan bertemu musuh bernama Weavess yang memiliki penampilan sangat buruk. Ia memiliki wajah menyeramkan dengan bagian mata terdapat benjolan-benjolan kecil bewarna merah.

3. Coral Crystal – Monster Hunter World

Monster Hunter World adalah game terbaik saat ini yang dimiliki Capcom. Dengan mengadopsi waralaba Monster Hunter, Capcom berhasil membuatnya dengan grafis yang luar biasa. Tidak heran kalau banyak yang menyebut Monster Hunter World sebagai game action RPG terbaik.

Tapi ternyata game berburu monster ini juga bisa membuat gamer yang memiliki tripofobia merinding. Pada map Coral Crystal, pemain akan bertemu dengan medan yang dipenuhi lubang berukuran cukup besar dan benjolan-benjolan kecil di beberapa area. 

4. Undertow Vigor – Bioshock Infinite

BioShock Infinite merupakan game first person shooter (FPS) milik 2K Games yang dirilis pada 26 Maret 2013 lalu. Dengan memiliki elemen horor, Bioshock Infinite juga bisa bikin gamer dengan tripofobia bergidik.

Salah satunya adalah ketika pemain menggunakan Undertow Vigor, di mana ketika meminum ramuan tersebut maka tangan pemain akan seperti melepuh dan menghasilkan lubang-lubang sehingga akan sedikit jijik ketika melihatnya. Untungnya, lubang-lubag tersebut hanya muncul sebentar dan dilanjuti dengan efek kemampuan untuk menarik dan melempar musuh.

5. Nightmare – Dragon Age: Inquisition

Dragon Age adalah salah satu game RPG yang mempengaruhi evolusi genre RPG dari RPG konvensional ke RPG modern yang cenderung lebih ke action RPG. Pada Dragon Age: Inquisition, pemain akan menemukan semua aspek RPG mulai dari grinding, upgrade, sampai dengan strategi untuk bermain.

Dengan kualitas grafis yang sangat baik, pemain juga akan berhadapan dengan monster-monster dengan penampilan buruk. Salah satu monster yang paling buruk adalah Nightmare, di mana ia digambarkan sebagai iblis yang mendapatkan kekuatan dari monster berbentuk seperti laba-laba. Monster tersebut juga memiliki bentuk yang sangat buruk, di mana ketika pemain yang memiliki tripofobia akan bergidik ketika melihatnya. 

Nah itu dia beberapa game yang jangan dimainkan bila kamu Trypophobia atau tripofobia. Dari game di atas, manakah yang paling bikin merinding menurut kamu? Jangan lupa ikuti terus Lokal Game untuk informasi menarik seputar game lainnya ya. 

Baca Juga:  Absurd! Youtuber Ini Memainkan Match COD Modern Warfare Menggunakan Gendang!