LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Banyak yang Gak Tahu, Ternyata Ini Bahasa yang Dipakai The Sims

0

LokalGame.com Untuk kamu yang suka main The Sims, pasti tahu deh kalau gim tersebut punya bahasa sendiri. Namun, apakah bahasa yang dipakai oleh The Sims tersebut ada di dunia nyata?

Bahasa yang dipakai oleh The Sims dalam percakapannya memang terdengar agak aneh. Bukan memakai bahasa Inggris, apalagi Indonesia.

Lalu, bahasa apa sih yang sebenarnya dipakai dalam gim ini?

Asal muasal bahasa The Sims

Dilansir dari Fandom, kreator The Sims, Will Wright menceritakan asal muasal bahasa yang telah dipakai oleh karakter gim ini. Hal itu dikarenakan, The Sims merupakan sebuah gim yang membutuhkan suatu dialog.

Akan tetapi menurutnya, menggunakan bahasa sesuai dengan kehidupan nyata akan repetitif, dan bisa memakan biaya besar untuk produksinya.

Maka dari itu, sang developer pun membuat sebuah bahasa khusus untuk gim ini. Yup! Mereka membuat bahasa tersendiri untuk The Sims, yang diberi nama Simlish.

Beberapa pemain yang pernah memainkan gim ini percaya, bahwa ada bahasa Simlish merupakan campuran dari berbagai bahasa dunia. Sebut saja seperti dari Ukrainia, Navajo, Romania, Irish, dan Tagalog. Namun sayangnya, hal ini belum terkonfirmasi dengan jelas.

Bahasa Simlish

Bahasa karakter The Sims ini, pertama kali digunakan pada versi SimCopter pada 1996 lalu. Setelah dilihat cukup berhasil, bahasa Simlish pun akhirnya terus digunakan untuk gim The Sims versi lainnya.

Oh iya, bahasa Simlish nyatanya membuat Direktur Musik Electronic Arts, Steve Schnur kemudian terinspirasi untuk menggaet sejumlah musisi dunia loh.

Steve ingin lagu dari penyanyi tersebut untuk diterjemahkan, serta dinyanyikan ulang dalam bahasa Simlish, untuk kemudian diluncurkan dalam seri tertentu.

Ada beberapa penyanyi yang sengaja diajak kerja sama untuk hal ini. Sebut saja seperti Nelly Furtado, Lady Antebellum, My Chemical Romance, hingga Katy Perry.

Contoh lagu yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Simlish ini, ada pada seri Showtime. Seri yang dirilis pada 2012 lalu itu, merupakan hasil kerja sama antara EA dengan Kary Perry.

Dalam seri tersebut, Perry menyanyikan lagu salah satunya yang berjudul ‘Last Friday Night’ dengan bahasa Simlish.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih jauh bahasa unik yang dipakai dalam permainan The Sims?

Baca Juga:  Tak Jadi Pamit, Fade Putuskan Gabung Formasi Anyar Team Aster!

Leave A Reply

Your email address will not be published.