LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Beasiswa Esports Stella Maris, Seperti Apa Sih Fakta Menariknya?

LokalGame.com, Beasiswa Esports Stella Maris, Seperti Apa Sih Fakta Menariknya?. Mantap nih beasiswanya!!!

Tadi kita sudah membahas soal kabar bahwa Stella Maris akan memberikan beasiswa esports bagi calon siswa didiknya yang berprestasi. Cukup mengejutkan memang, walau bukan menjadi yang pertama tetap saja ini harus diberikan apresiasi agar esports di Indonesia makin berkembang.

Pasti diantara kalian ada yang bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk mendapatkan beasiswa ini? Siapa yang layak mendapatkan beasiswa ini? Kemudian seperti apa bentuk beasiswa esports yang dicanangkan oleh Stella Maris ini?

GGWP.ID sudah melakukan wawancara melalui surat elektronik atau email terkait beasiswa esports ini. Berikut beberapa fakta menarik yang berhasil kita dapatkan.

Diperuntukkan Bagi Siswa yang Punya Prestasi di Bidang Esports Tingkat Kabupaten / Kota

Stella Maris melalui email balasan yang ditujukan kepada GGWP.ID mengatakan bahwa beasiswa ini diperuntukkan bagi calon siswa yang sudah memiliki prestasi esports. Setidaknya prestasi esports yang diraih memiliki jalur kompetisi di tingkat Kabupaten / Kota.

“Program beasiswa saat ini diperuntukkan bagi siswa siswi usia sekolah yang memiliki prestasi minimal tingkat kabupaten/kota di bidang esport.” Jawab dari Theresia Asmarawati, selaku Head of Admission Stella Maris School BSD.

Berencana Membuat Stella Maris Menjadi Esports Centre

Dengan program beasiswa yang dicanangkan ini, Stella Maris memiliki impian untuk menjadi salah satu esports centre di Indonesia di masa mendatang. Kendati untuk sekarang masih belum masuk ke dalam struktur kurikulum maupun ekstrakulikuler dari Stella Maris.

“Untuk saat ini esport belum ada di struktur kurikulum maupun ekstrakurikuler Stella Maris. Namun kami mulai memperkenalkan tentang esport kepada siswa siswi melalui workshop dengan mendatangkan pakar esport. Ke depan, Stella Maris punya mimpi untuk menjadi esport centre.” Jelas Theresia.

Anak SD Juga Punya Kesempatan

Biasanya urusan soal esports pelajar yang dijadikan sasaran adalah anak-anak yang duduk dibangku SMP ataupun SMA. Tapi tidak dengan Stella Maris, karena menurut keterangan dari pihak terkait anak SD juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini.

“Untuk beasiswa esport diberikan kepada siswa siswi dari usia SD s.d usia masuk SMA dalam bentuk free uang sumbangan gedung pendaftaran masuk Stella Maris School.” Tutur Theresia menjelaskan tentang usia penerima beasiswa hingga bentuknya seperti apa.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik dari beasiswa esports Stella Maris, tertarik mencoba? Atau mungkin adik kamu ada yang berminat di bidang esports?

Baca Juga:  Duel Antar Sahabat di Tekken 7 yang Luluhkan Hati