LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Berakhir Tajir, Ini 7 Fakta Carl Johnson, Tokoh Utama GTA San Andreas!

Carl Johnson adalah salah satu tokoh utama tersukses sepanjang sejarah GTA, dan tentunya hal ini pun terjadi serba kebetulan! Penasaran sekaya apa CJ di dalam dunia ini? Cek aja faktanya di sini!

1. Ibu dan adiknya meninggal!

Tokoh yang lahir di Los Santos ini berangkat ke Liberty City karena kematian adiknya, Brian Johnson dan kembali ke kota tersebut karena pembunuhan ibunya, Beverly Johnson yang penuh misteri!

2. Teman masa kecil Ryder dan Big Smoke

Adik Sweet dan Kendl Johnson ini tumbuh bersama Ryder dan Big Smoke sebagai teman-temannya di jalanan Ganton. Dalam lingkungan geng Grove Street, ia dibesarkan bersama Sweet hingga di hari adik mereka berdua, Brian mati.

3. Pengisi suaranya sepupu Franklin

Young Maylay, alias Christoper Bellard merupakan pengisi suara CJ, dan ia juga merupakan sepupu dari Shawn Fonteno, suara di balik Franklin Clinton sang tokoh utama GTA V!

4. Pernah berisi!

Berdasarkan percakapannya dengan Big Smoke, sebelum pindah ke Liberty City Carl pernah menjadi sosok orang yang berbadan tebal. Ketika ia baru kembali ke Los Santos, ia terlihat kurus kerempeng dan hanya mampu mencuri sepeda.

Kamu bisa melatih CJ biar jadi kekar lagi sih.

5. Tokoh utama yang bisa berenang!

Carl merupakan tokoh utama GTA pertama yang bisa berenang, melampaui Claude dari GTA III maupun Tommy Vercetti dari Vice City. Fitur berenang pun diimplementasi setelah CJ bisa berenang!

Kalau kamu lupa, ya, Tommy dan Claude tidak bisa berenang.

Bahkan Tony Ciprani dari GTA Liberty City Stories yang rilis setelah San Andreas pun tidak bisa berenang.

6. Membereskan misteri kematian ibunya!

CJ bersama Sweet pun akhirnya menyelesaikan dendam lama mereka dan menemukan dalang di balik kematian ibunya. Namun, akibat yang ditemukannya pun lebih besar lagi dengan dirinya menumbangkan salah satu petinggi operasi kepolisian dalam perang geng, C.R.A.S.H yakni Tenpenny!

Baca Juga:  Bahas Ceritanya, Official Story Trailer Last of Us Part 2 Rilis!

7. Kekayaan Carl Johnson!

Setelah kejadian GTA San Andreas, CJ pun sudah memiliki banyak sekali pencapaian. Selain geng Grove Street Families ia juga memiliki aset berupa kontrak kerja Madd Dogg, ragam properti sewaan di San Fierro, dan sahamnya di kasino milik Woozie, Four Dragons di Las Venturas. Tidak lupa, ia juga memiliki jetpack yang berharga jutaan Dolar Amerika itu!