LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Berikut Kemampuan Ace dan Melusi di Ekspansi Baru Rainbow Six Siege

Ubisoft jelaskan bahwa mereka juga akan tambahkan skin elite Echo dengan tampilannya layaknya ninja. Mereka juga jelaskan bahwa Operation Steel Wave saat ini sudah bisa dinikmati di test server hingga waktu yang belum ditentukan.

Original Story

Apa saja yang mereka mampu?

Setelah konfirmasikan bahwa Operation Steel Wave akan menjadi update teranyar Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Hari ini Ubisoft akhirnya resmi mengumumkan kemampuan dua operator barunya yang akan ditambahkan dalam update tersebut. Mereka adalah Ace dan Melusi.

Ace merupakan operator attacker asal Norwegia. Operator 2 speed dengan senjata AK12 atau M1014 ini dilengkapi dengan gadget hard breacher bernama S.E.L.M.A. Gadget ini bekerja layaknya gadget Thermite namun dengan cara dilempar. Ia bisa menghancurkan tembok kayu maupun berlapis besi dengan cara bertahap dari atas ke bawah hingga tiga kali. Namun karena ledakan dan lubangnya yang cukup kecil, kamu harus menunggu sekitar 12 detik agar S.E.L.M.A mampu menghancurkan semua reinforced wall.

S.E.L.M.A juga bisa menghancurkan reinforced floor namun karena cara kerjanya tidak sama dengan tembok yang bisa merata hingga ke bawah, kamu membutuhkan dua S.E.L.M.A untuk menghancurkannya. Gadget ini juga bisa menghancurkan beberapa gadget musuh seperti portable shield hingga gadget tempel lain yang berada di dekatnya.

Musuh utama S.E.L.M.A dalam Operation Steel Wave adalah beberapa gadget milik operator lain. Salah satunya adalah listrik Bandit dan Kaid, magnet milik Wamai, anti granat milik Jager, dan jammer milik Mute.

Sementara Melusi adalah operator defender dengan 3 speed. Ia miliki gadget bernama Banshee yang mampu mengeluarkan suara dan melambatkan pergerakan attacker yang berada di dekatnya. Semakin dekat musuh dengan Banshee, maka semakin lambat pula pergerakannya. Suaranya yang kencang akan memperingatkan rekan satu timmu bahwa terdapat musuh yang telah mendekat.

Baca Juga:  Ketemu Cheater Pas Main COD Mobile? Lapor ke Sini!

Sayangnya Banshee hanya terbatas melambatkan pergerakan musuh saja dan tak melambatkan aimnya. Jadi, kamu bisa gunakan strategi seperti memancing Melusi keluar atau segera menembak musuh yang terjerat oleh Banshee.

Banshee bisa dihancurkan oleh apapun, Ash, Sofia, dan Kali akan menjadi counter terkuat untuk gadget Melusi. Kamu juga bisa memukulnya namun dengan bantuan drone Twitch, granat EMP Thatcher, maupun boost Finka. Namun jika ia digabungkan dengan racun Smoke maupun shield milik Goyo, maka Banshee akan menjadi gadget yang sangat membantu menekan pergerakan attacker.

Kedua operator tersebut akan muncul saat Operation Steel Wave dirilis bersamaan dengan upgrade map House yang tutup satu pintu garasi, selesaikan desain kamar yang belum jadi, hingga penutupan total pintu utama. Update ini juga hadirkan buff untuk gadget Amaru yang kini lebih cepat, dan tambahan gadget Promixity Alarm yang akan berbunyi saat musuh berada di dekatnya.


Sayangnya hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan dari Ubisoft kapan Operation Steel Wave akan dirilis. Tetaplah bersama kami hingga developer dan publisher asal Perancis tersebut resmi mengumumkan tanggal rilis updatenya.