LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bola adalah Teman! Ini 5 Anime Selain Captain Tsubasa Dengan Tema Sepak Bola!

LokalGame.com, Bola adalah Teman! Ini 5 Anime Selain Captain Tsubasa Dengan Tema Sepak Bola!. Wah, ternyata ada banyak juga ya anime selain Captain Tsubasa

Sepakbola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. berkat kepopuleran olahraga yang satu ini wajar jika banyak film maupun komik yang mengadaptasi permainan ini.

Di antara sekian banyak cerita yang mengangkat tentang dunia sepak bola, tentunya cerita anime Captain Tsubasa adalah yang paling terkenal.

Anime Captain Tsubasa menceritakan tentang seorang pemuda asal Jepang yang bernama Tsubasa Ozora yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepakbola nomor 1 di dunia.

Mau tahu anime apa saja yang mengangkat tema sepakbola selain Captain Tsubasa? Yuk disimak daftarnya.

Shoot!

Jika berbicara kepopuleran anime sepakbola selain Captain Tsubasa, jawabannya adalah Shoot! Serial asal Jepang yang satu ini dulunya juga sempat tayang di televisi Indonesia sekitar 2000an awal.

Menceritakan tentang tiga sahabat yang sudah bermain sepak bola sejak masa kecil mereka. Anime yang memiliki judul asli Aoki Densetsu Shoot! ini berfokus kepada Toshi, Kenji, dan Kazuhiro adalah tiga sahabat yang selalu bermain sepak bola sejak masih kecil.

Ketika SMA, ketiganya kembali bersama, dan kemudian bergabung dengan klub sepak bola SMA Kakegawa.  Toshi di posisi penyerang, Kazuhiro di gelandang dan Kenji di posisi kiper menjadi tokoh sentral dalam ceritanya.  Bagi kalian anak-anak 90an, pasti pernah menyaksikan bahkan membeli manganya.

Whistle

Nah, serial anime yang satu ini juga sempat tayang di televisi Indonesia walaupun cuma sebentar. menceritakan kisah seorang bocah yang bernama Shou yang ingin menjadi pemain sepakbola yang hebat.

Sayangnya Shou minim bakat dalam mengolah si kulit bundar. Namun, Shou yang punya tekad kuat terus ingin mencapai keinginannya.

Shou kemudian bersekolah di Sakura Jousui untuk bermain sepak bola. Meskipun minim bakat, Shou mendapatkan bantuan dari teman-teman di sekolahnya.

Hungry Heart – Wild Striker

Anime yang satu ini ternyata dibuat oleh pengarang Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi. Rupanya Yoichi Takahashi benar-benar tidak bisa lepas dari sepakbola ya.

Cerita utama anime ini adalah keinginan dari Kyosuke yang ingin melewati karir sepak bola kakaknya. 

Karir sepakbolanya sempat terhenti ketika dia memutuskan untuk menjadi pelatih sepakbola wanita.

Namun, akhirnya Kyosuke memutuskan kembali untuk berkarir di dunia sepakbola demi mencapai impiannya untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

Offside

Anime sepakbola yang juga sempat terkenal di Indonesia pada masanya. Anime sepakbola yang satu ini berbeda dari yang lainnya karena tidak menceritakan seseorang yang biasanya berposisi sebagai penyerang ataupun gelandang.

Offside berpusat pada Goro yang merupakan seorang kiper. Goro awalnya ingin bergabung dengan klub Yokonan.  Namun karena suatu kejadian, dirinya malah tergabung dengan klub antah berantah yaitu Kawasaki. Dari situlah perjalanan sepakbola Goro dimulai.

Fantasista

Bisa dibilang, ini merupakan anime sepakbola dengan cerita yang paling realistis. Anime yang diadaptasi dari manganya ini menceritakan tentang perjalanan seorang Teppei Sakamoto menjadi pemain sepakbola terkenal dari Jepang.

Fantasista tidak menampilkan tendangan-tendangan dengan jurus-jurus yang lebay. Sebaliknya, Fantasista justru banyak menampilkan trik dan ilmu sepakbola yang bisa dipelajari.

Itu dia beberapa anime bertemakan sepakbola selain Captain Tsubasa yang bisa kamu tonton. Kalian paling tertarik sama yang mana nih?

Baca Juga:  Mupeng!! Foto-foto Ini Dijamin Bikin Para Wibu Indonesia Ngiri