LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Buff dan Nerf! Apa Saja Perubahan Pada Senjata Call of Duty Mobile?

0

LokalGame.com  Season 2 di Call of Duty Mobile akan segera hadir pada akhir minggu ini, dan ada banyak sekali update dan perubahan baru yang diberikan selain penambahan Zombie mode yang sudah dikabarkan dari minggu lalu.

Tentu saja ini berarti akan ada penyeimbangan lagi pada senjata yang ada setelah perubahan pada Type 25 di patch Halloween beberapa waktu lalu. Apa saja kah senjata yang terkena buff dan nerf nantinya? Yuk kita lihat di sini!

Assault Rifle

Assault Rifle yang diberikan pada level 74, LK24, akan mendapatkan penambahan fire rate. Meskipun ini adalah kabar baik, tapi ada kemungkinan berpengaruh pada kontrol recoil pada senjata tersebut.

Bicara soal recoil, akan ada penyesuaian recoil untuk salah satu Assault Rifle terbaik saat ini, AK117. Memang selama ini recoil AK117 bisa dikatakan terlalu nyaman, bahkan masih tetap lurus saat hip-fire dengan laser sight. Dengan nerf ini bisa jadi nanti pemain yang tadinya senang dengan AK117 akan berpindah haluan ke LK24.

SMG

AKS-74u akan mendapatkan pengurangan kemampuan tempur pada jarak menengah hingga jauh, dan recoilnya juga akan ditingkatkan sedikit. Ini masuk akal, karena SMG satu ini malah lebih terasa seperti Assault Rifle, performanya di jarak tersebut memang terlalu baik untuk senjata yagn seharusnya digunakan pada jarak dekat.

HG40 juga mendapatkan penyesuaian damage serta pengurangan jarak tembak efektif, kemungkinan alasannya sama seperti pada AKS74u. Tapi sebenarnya SMG ini sudah kurang populer dari awal, jadi dengan nerf ini mungkin malah tidak akan ada lagi yang menggunakannya.

Sementara Chiron mendapatkan buff untuk damage pada setiap pelurunya, serta pengurangan damage pada target di luar jarak efektif akan menjadi lebih kecil. Dengan begini tampaknya Chiron akan menggantikan posisi AKS-74u sebagai “SMG rasa Assault Rifle” nantinya.

Baca Juga:  Atta Halilintar Ingin Buat Tim Esports, Tapi...

Shotgun

Kabar baik untuk para barbar perusuh dengan ShotgunBY15 dan HS0405 disinyalkan akan mendapat buff untuk damage per peluru yang dilontarkan pada patch mendatang. Dengan ini, diharapkan tembakan dari jarak yang agak lebih jauh masih bisa menghasilkan damage yang cukup pada target.

Tapi tentu saja jaraknya tidak akan seefektif SMG, jadi kalian tetap harus sangat dekat dengan targetmu. Dan jangan lupa untuk tidak menggunakan suppresor ya agar buff ini tidak menjadi sia-sia.

LMG

Dua LMG yang paling akurat dalam CoDM, UL736 dan M4LMG, akan mendapatkan peningkatan recoil setelah update season 2 hadir. Kelihatannya ini untuk mengkompensasi tembakan kedua LMG tersebut yang sangat lurus dibanding yang lainnya.

Nerf ini mungkin akan membuat lebih banyak lagi pemain yang beralih ke S36 yang tidak akan terkena efek apapun dari update yang akan datang ini, meskipun tampaknya penambahan recoil pada M4LMG tidak akan banyak berpengaruh karena fire rate-nya masih tetap paling kecil.

Sniper Rifle

Sniper Rifle one shot one kill DL Q33 akan menerima pengurangan range damage, yang kelihatannya akan membuat pemakaiannya jadi lebih sulit dari biasanya. Masuk akal, karena sejauh ini DL Q33 terlalu mudah digunakan, seluruh badan target menjadi titik vital yang akan langsung membunuhnya bila tembakanmu mengenainya.

Arctic .50 juga mendapatkan nerf yang meningkatkan vertical recoil tiap tembakan senjata ini, sekaligus membuat waktu membidik dengan scope menjadi lebih lama. Ini tampaknya dilakukan untuk mengkompensasi fire rate-nya yang lebih besar dari DL Q33. Belum ada informasi apakah keanehan kedua sniper rifle ini akan dikondisikan atau tidak.

Operator Skill

Selain senjata biasa, operator skill juga mendapatkan penyeimbangan lebih lanjut. Yang pertama jatuh pada Tempest, yang mendapatkan buff untuk sedikit meningkatkan jarak sebaran listrik ke sekitar target yang terkena tembakan senjata tersebut. Memang selama ini rasanya sambaran petir ke sekeliling target sangat tidak optimal, mereka harus benar-benar berkumpul dulu.

Baca Juga:  Sayang Banget! Lima Hero Ini Malah Kena Nerf di DOTA 2 Patch 7.22h, Apa Saja?

Sementara itu, Sparrow mendapatkan nerf pada meteran yang diperlukan untuk mengaktifkannya. Sangat masuk akal, karena selama ini Sparrow rasanya terlalu mudah didapatkan, seperti yang sudah kita bahas di artikel untuk operator skill tersebut.

Itulah buff dan nerf yang direncanakan untuk senjata-senjata di CoDM pada season 2 nanti. Adakah senjata favorit kalian yang mendapatkan perubahan tersebut?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.