LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bukan Hanya Thanos, 5 Hero Marvel Ini juga Pernah Pakai Infinity Gauntlet!

0

LokalGame.com, Bukan Hanya Thanos, 5 Hero Marvel Ini juga Pernah Pakai Infinity Gauntlet!. Wah, dipakai untuk apa ya?

Dibalik bayang-bayang kesuksesan Avengers: Infinity War di tahun 2018, terdapat satu sosok yang mempengaruhi hal tersebut. Tentu saja, sosok tersebut adalahThanos sang Mad Titan. Dia adalah salah satu penjahat paling ikonik Marvel Comics dan MCU.

Selain karena sikap lalimnya, dagunya yang seperti Skrull, selalu memakai baju besi emas mengkilap itu, ada satu hal lain yang melekat dengannya: Infinity Gauntlet.

Gauntlet itu sendiri adalah sebuah aksesori, tetapi ketika ia berhasil mengumpulkan keenam infinity stones, ia akan menjadi salah satu senjata paling kuat di alam semesta Marvel.

Thanos telah menggunakannya untuk menghancurkan planet, memutar kembali waktu, dan bahkan menghapus separuh alam semesta, semuanya atas nama cinta.

Infinity Gauntlet bagi Thanos sama seperti Mjolnir bagi Thor, tetapi dia bukan satu-satunya yang bisa menggunakannya. Ada saat-saat ketika Thanos kehilangan senjatanya tersebut dan yang lain mengklaimnya.

Berikut lima hero Marvel yang pernah memakai Infinity Gauntlet.

Adam Warlock

Ada sejumlah karakter hebat yang dalam Marvel Universe yang bisa digambarkan sebagai “Space Jesus,” tetapi yang paling mendekatinya adalah Adam Warlock. Dia telah terlibat dengan infinity gems sejak awal pada penampilan pertamanya pada Marvel Premiere #1.

Dengan cara yang sangat harfiah, dia dimaksudkan untuk menjadi lawan bagi Thanos, kekuatan kosmik yang didedikasikan untuk pelestarian kehidupan untuk menentang pemuja nihilistik (dan calon kekasih) dari Death.

Akibatnya, dialah yang terakhir membawa Infinity Gauntlet pada akhir crossover besar itu. Setelah itu, mereka memutuskan bahwa markas terbaik untuk mempertahankan alam semesta adalah Monster Island, yang berlokasi di Pasifik Selatan, tempat semua monster berukuran kaiju seperti Orrgo the Unconquerable.

Memberi Adam Warlock Infinity Gauntlet adalah salah satu ide yang cukup bagus pada saat itu. Tetapi seperti yang sering terjadi dalam kisah komik superhero yang sedang berlangsung, hal-hal mulai berubah dari rencana awal.

Dalam upaya menjaga dirinya pada korupsi diri yang biasanya datang dengan kekuatan absolut, Warlock menggunakan kekuatan Gauntlet untuk mengusir semua yang baik dan yang jahat dari dirinya sendiri.

Dengan menyingkirkan semua bagian baiknya, Adam membuka kembali pintu bagi dirinya yang jahat di masa depan, Magus. Rencana itu berhasil, dan Magus mendapatkan Infinity Gauntlet, tetapi dengan satu perbedaan penting: reality gems itu palsu, meninggalkan lubang dalam kekuatan Magus.

Itu memberi para pahlawan cukup kesempatan untuk memenangkan perang dan menjebak Magus di salah satu permata tersebut.

Iron Man

Infinity Gauntlet sebagian besar dipegang oleh alien seperti Thanos atau Adam Warlock. Namun yang pertama menggunakannya dan benar-benar memanfaatkannya adalah Tony Stark.

Iron Man secara singkat bermain-main dengan menggunakan kekuatan Gauntlet untuk mengubah dunia dengan melakukan hal-hal seperti menghilangkan kecanduan (akan hal-hal buruk). Pada akhirnya dia memutuskan dua hal: menaruh Hood kembali ke sel penjaranya, dan membuat Infinity Stones keluar dari Gauntlet dengan sendirinya.

Sebaliknya, semuanya adalah tipu muslihat untuk membuat para Avengers lain berpikir bahwa keenam Gems tersebut telah pergi, sementara dia membagikannya ke anggota Illuminati – sebuah lingkaran rahasia yang terdiri dari Tony Stark, Namor, Reed Richards, Doctor Strange, dan Profesor X.

Jika kamu menghitungnya, kamu mungkin memperhatikan bahwa hanya tinggal satu permata yang tersisa, dan diberikan ke rekrutan terbaru Illuminati: Steve Rogers.

Reed Richards

Reed Richards atau lebih dikenal sebagai Mr. Fantastic, mungkin adalah individu paling cerdas di Marvel Universe. Jadi tidak mengherankan bahwa dia bisa menggunakan Infinity Gauntlet. Terlebih lagi, ada seluruh Dewan Multisedal Reeds (Reeds dari setiap semesta), dan setiap Reed memiliki Gauntlet Infinity sendiri.

Tapi Reed Richards utama dari Earth-616 tidak tertarik dengan tantangan itu. Dalam New Avengers: Illuminati #2, Mr. Fantastic memiliki Infinity Gauntlet dan mencoba untuk mengeluarkan Infinity Gems dari Gauntlet. Dia tidak berhasil, pada akhirnya setiap anggota Illuminati menerima keenam Infinity Stones untuk diamankan.

Hulk

The Ultimate Universe terkenal dengan banyak hal, di antaranya adalah Miles Morales. Untuk sementara waktu ada dua Spider-Man di Ultimate Universe, tetapi apakah kamu tahu bahwa ada dua Infinity Gauntlets juga?

Alih-alih enam Infinity Stones, Ultimate Universe memiliki delapan buah, dan dalam Ultimate Comics: Ultimates #25 , Incredible Hulk yang mengenakan sarung tangan emas favorit Thanos.

Ketika Kang sang Penakluk menyerang SHIELD, dengan dua gauntlet, dia melepaskan Hulk yang ditahan. Dia dengan cepat dapat menangkap momen itu, dan untuk sesaat para Ultimates (Avengers dari alam semesta ini) mengira semuanya sudah berakhir.

Untungnya bagi mereka, sarung tangan tersebut tidak dilengkapi dengan semua delapan Infinity Gems dan Ultimates mampu menemukan cara untuk mengalahkan Hulk.

Ada kemungkinan tak terbatas tentang apa yang akan dilakukan Hulk jika ia memiliki kekuatan penuh dari Infinity Gauntlets. Terlebih lagi, itu akan menjadi skenario yang bahkan lebih menakutkan jika Hulk akan memecahkan dunia menggunakan sarung tangan tersebut.

Nebula

Saat Thanos memiliki gauntlet dalam serial komik Infinity Gauntlet, dia menaruh Nebula yang setengah mati dan setengah hidup di sisinya. Ketika Adam Warlock dan para pahlawan Bumi melepaskan serangan mendadak pada Thanos, gauntlet itu dicuri dari tangan Thanos oleh Nebula sendiri.

Dengan kekuatan dewa, Nebula mengisi kembali tubuhnya yang tampak mati dan membangkitkan banyak pahlawan yang telah mati, dengan membalikkan waktu.

Sementara dia bisa menggunakan Infinity Gauntlet dan memegang kekuatan pamungkas, pembalikan waktunya secara tidak sengaja mengembalikannya ke kondisi seperti mati, yang memungkinkan Thanos menggunakan gauntlet lagi.

Dengan Nebula menjadi bagian integral dari komik Infinity Gauntlet, banyak penggemar berspekulasi bahwa Nebula akan mengenakan gauntlet tersebut.

Mengingat bahwa ia akan memiliki kisah yang lebih dalam di film Avengers, sangat mungkin bahwa Nebula bisa menjadi orang yang benar-benar memegang gauntlet dan mengalahkan Thanos sendiri.

Baca Juga:  Jadwal MPL Season 4 Week 6, Pekan Krusial Genflix Aerowolf!

Leave A Reply

Your email address will not be published.