LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bukan Tukang Jiplak! Ini Dia Sumber Inspirasi Hero Mobile Legend

LokalGame.com, Bukan Tukang Jiplak! Ini Dia Sumber Inspirasi Hero Mobile Legend. Inspirasi bisa datang dari mana saja bro!

Inspirasi bisa datang dari mana saja bro!

Saat pertama rilis langkah Mobile Legends tidak semulus yang kita lihat sekarang ini. Cercaan demi cercaan terus mereka terima terutama karena kemiripan karakter yang ada di dalamnya.

Atau mungkin juga yang menjadi sorotan utama adalah bagaimana “burik”nya Mobile Legends pada saat pertama kali muncul di Play Store dan App Store.

Tapi kita gak akan bahas soal burik-burikan, kita akan bahas soal beberapa karakter yang ada di dalamnya dan sering kali mendapatkan cap “plagiat!” Ayolah! Moba ga cuma Mobile Legends, ada banyak! Kenapa HoN ga kalian ejek juga karena mirip DoTA?!

Ruby

Hero pertama yang akan kita bahas adalah Ruby. Gadis berambut pirang dengan kerudung merah dan membawa sabit besar.

Karakter yang satu ini mungkin terinspirasi dari cerita anak-anak Red Riding Hood karena tampilan yang sama, lalu sabit besarnya mungkin dari karakter dengan nama yang sama yaitu Ruby Rose dari serial animasi RWBY.

Lancelot

Kalau kalian suka dan familiar dengan cerita abad pertengahan di Inggris Raya sana, mungkin nama Lancelot sudah tidak asing lagi.

Merupakan salah satu ksatria dari Round Table Knight yang melayani King Arthur, Lancelot du Lac adalah seseorang yang ahli dalam bermain pedang.

Mungkin itulah merupakan inspirasi dari Lancelot Mobile Legend, karena keduanya sama-sama ahli dalam menggunakan pedang.

Akai

Sebenarnya sudah banyak yang menggunakan panda sebagai karakter dalam video game. Sebut saja DoTA dengan klan Pandarennya, lalu ada HoN Dengan Pandemonium, dan masih banyak lagi.

Tapi percayalah bahwa Moonton mengambil inspirasi Akai dari film animasi terkenal yaitu Kung Fu Panda!

Bane

Nah untuk karakter yang satu ini nyatanya Moonton juga terinspirasi dari salah satu karakter antagonis dari judul film terkenal, yaitu Pirates of Carribean.

Terdapat tokoh jahat penguasa lautan dengan nama Davy Jones yang memiliki penggambaran persis dengan Bane, kecuali Bane memiliki postur tubuh yang lebih gemuk dari Davy Jones.

Tetapi deskripsi bagaimana Bane adalah penguasa lautan dan tentakel yang ada di lehernya, itu mirip dengan Davy Jones.

Chou

Suka atau tidak Chou nyatanya terinpsirasi dari jagoan masa kecil penulis, yaitu Bruce Lee. Sama-sama menguasai teknik bela diri Jet Kune Do, keduanya juga memiliki suara yang sama pada saat menghajar lawan-lawannya.

Sun

Sama halnya dengan Akai, penggunaan karakter Wukong juga tidak hanya terbatas pada Mobile Legends saja. Banyak gim seperti DoTA 2, HoN, LoL dan yang lain juga menggunakan sosok ini.

Sun sejatinya terinspirasi dari legenda kuno Cina yaitu Journey To The West.

Zilong

Pada saat pertama muncul di Mobile Legends Zilong memiliki nama Yun Zhao atau Zhao Yun, lalu berganti nama menjadi Zilong.

Zilong sendiri merupakan penggambaran karakter nyata yang ada pada era tiga kerajaan. Merupakan jendral perang dengan kemampuan tombak yang luar biasa.

Hal tersebut menjadi inspirasi pada saat karakter Zilong dibuat oleh Moonton.

Freya

Kita semua tahu bahwasanya Freya merupakan salah satu dari dewa dewi pada mitologi Nordik kuno. Dewi perang yang memiliki kedudukan hampir setara dengan Odin.

Memiliki kuasa atas Valkryie, Freya di Mobile Legends memiliki penggambaran yang sama dengan Dewi yang ada di mitologi tersebut. Pemberani, pandai dalam bertempur, cantik dan memiliki rambut pirang yang menawan.

Nah itu tadi merupakan tokoh yang menjadi sumber inspirasi bagi Moonton dalam membuat dan menciptakan karakternya.

Baca Juga:  Berhadiah Total 5,7 Miliar Rupiah, Dranix Esports Siap Bertarung di FFWS 2019 Brazil!