LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Cara Kalian Update dari Windows 7 ke Windows 10 Secara Gratis!

LokalGame.com, Cara Kalian Update dari Windows 7 ke Windows 10 Secara Gratis!. Yuk lah update, gratis ini kok

Beberapa tahun lalu, pengguna PC sudah kehilangan dukungan dari Microsoft terkait Windows 7 dan Windows 8.1 namun meski begitu, bagi kalian yang ingin mendapatkan penyegaran dari sisi sistem operasi bisa langsung mengupdate Windows 7 atau Windos 8.1 kalian ke Windows 10 yang tentunya lebih baru secara GRATIS.

Microsoft memang menyediakan file update gratis di situsnya agar orang-orang bisa mendapatkan OS baru dengan fitur yang baru juga. Saya sendiri pernah mencobanya sekitar satu tahun yang lalu. Sedangkan ada juga Ed Bott dari ZDNet telah menguji cara ini secara cuma-cuma.

Untuk mendapatkan update ini, kalian tentu harus memiliki PC yang mendukung Windows 10. Cara mendapatkan update ke Windows 10 secara gratis terbilang cukup mudah, kalian hanya perlu ke situs Microsoft saja. Perlu diketahui, update yang dilakukan bisa menghapus pengaturan dan aplikasi kalian.

Tapi tenang saja, di OS milik Microsoft ini ada opsi untuk menyimpan file dan data pribadi jika kalian tetap ingin menjaganya di PC kalian. Di situs Microsoft, kalian tinggal unduh installernya saja untuk kemudian otomatis melakukan upgrade OS.

Berikut adalah cara update dari Windows 7 atau 8.1 ke Windows 10:

  • Cadangkan semua aplikasi, dokumen, dan data yang ada di PC kalian agar kalian tak perlu repot-repot mengunduhnya lagi atau pusing ketika ada yang hilang.
  • Datang ke situs Microsoft di sini untuk mengunduh sebuah file resmi dari Microsoft.
  • Pilih Download Tool Now dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Ketika ada pilihan, langsung pilih Upgrade This PC Now.
  • Kalian kemudian akan ditanya apakah akan ingin menyimpan file pribadi kalian atau memulainya dengan yang baru: Perlu diketahui, menghapus semua data atau menyimpannya tetap akan mereset setting dan juga menghapus aplikasi kalian.
  • Setelah update selesai, kalian hanya perlu mengaktivasi Windows 10 dengan sebuah lisensi digital. Jika belum diaktivasi, Windows bisa digunakan namun akan terbatas dari beberapa fitur. Untuk mengaktivasinya bisa ke Setting > Update & Security > Activation.

Bagaimana, mudah kan? Memang dalam menyediakan Windows 10 ini Microsoft benar-benar sangat patut diacungi jempol. Kapan lagi update Windows secara Cuma-cuma kan?

Baca Juga:  Absurd! Youtuber Ini Memainkan Match COD Modern Warfare Menggunakan Gendang!