LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Cewek Mesti Tahu! XOLUS Resmi Gelar Turnamen Esports Khusus Perempuan

0

LokalGame.com Ada kabar baik nih, untuk kamu wanita yang suka main gim. Yup! Indonesia kembali melahirkan sebuah turnamen esports khusus kaum hawa alias perempuan. Mau tahu, nama dari turnamen tersebut, dan siapa pengusungnya? Simak saja yuk!

Bermain gim nyatanya bukan hanya digemari oleh kaum laki-laki saja loh. Namun, kaum perempuan juga senang bermain gim. Bahkan, ada juga gamers perempuan yang kini sudah menjadi atlet esports profesional. Enggak heran, kalau sekarang mulai bermunculan turnamen esports khusus cewek. Salah satunya turnamen yang satu ini.

Female Gaming League (FGL)

Turnamen esports yang satu ini, memang dikhususkan untuk gamers perempuan. Ide ini pertama kali dicetuskan oleh XOLUS, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi event dan jasa penyewaan LED Screen Independen.

“Turnamen ini hadir dikarenakan minimnya kompetisi main event untuk para tim esports wanita yang ada di Indonesia,” jelas XOLUS di Press Conference Female Gaming League, FX Sudirman, Selasa (8/10).

Bukan hanya itu saja, Krisna juga menjelaskan bahwa FGL ada karena banyaknya gamer wanita di Indonesia yang sudah mulai menekuni dengan serius dunia esports.

Lalu, gim esports apa saja yang akan dipertandingkan?

Dalam turnamen ini, gim esports yang dipertandingkan pun beragam. Dikutip dari press release yang LokalGame.com dapatkan, series pertama akan mempertandingkan PUBG Mobile.

Lalu series kedua adalah Mobile Legends, dan gim esports lainnya di series yang akan datang seperti Call of Duty (CoD) Mobile, Counter Strike: Global Offensive, Point Blank Beyond Limit, dan Audition Ayodance.

Bagaimana dengan sistem turnamennya?

Female Gaming League ini akan mengusung sistem Minor Series dan Major Series. Untuk tahapan Minor Series, peserta akan mengikuti turnamen ini secara online. Lalu, para peserta yang menang di tahapan tersebut akan dikumpulkan dan bertanding secara offline di Major Series.

Oh iya, di tahapan Minor Series ini, XOLUS sebagai penyelenggara FGL akan memberikan hadiah dengan total Rp 25 juta loh. Mewah banget kan hadiahnya?

Sebagai informasi, Female Gaming League untuk tahapan Minor Series akan berlangsung pada periode 18-20 Oktober 2019. Kamu bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta dengan mendaftar melalui website di femalegamingleague.com.

Baca Juga:  Si Manis Pemecah Rekor Dunia Bermain LOL / MOBA Nonstop!

Leave A Reply

Your email address will not be published.