LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Citampi Stories, Gim Buatan Anak Bangsa yang Mirip Harvest Moon

0

LokalGame.com Siapa sih yang enggak tahu dengan Harvest Moon? Pecinta gim pasti tahu banget deh dengan permainan yang satu ini. Namun nyatanya, ada gim Harvest Moon rasa lokal loh. Yup! Gim tersebut berjudul Citampi Stories.

Gim buatan Ikan Asin Production ini memang sudah dirilis sejak Mei 2019 lalu. Kamu pun sudah bisa mengunggah gim ini melalui Play Store loh.

Dengan rating sebanyak 4.4, Citampi Stories nyatanya sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali semenjak perilisannya. Hal ini menandakan bahwa Citampi Stories cukup seru untuk dimainkan.

Lalu, bagaimana dengan alur cerita dari Citampi Stories?

Gim ini memang sepertinya terinspirasi dengan Harvest Moon deh. Pasalnya, Citampi Stories memiliki alur cerita yang hampir mirip dengan gim legendaris tersebut.

Saat pertama kali main gim ini, kamu akan dibuat sedih karena orang-tuamu terjebak hutang oleh seorang Juragan.

Untuk bisa melunasi hutang tersebut, kamu harus mau dinikahkan dengan putri dari Juragan tersebut. Sayangnya, kamu menolak hal itu dan berniat merantau untuk melunasi hutang orang-tuamu.

Dari sinilah persoalan dimulai, kamu harus pergi ke kota Citampi untuk mencari uang, dan mengirimkannya ke orang-tuamu agar hutang tersebut segera lunas.

Kamu pun akan diberi waktu 10 minggu untuk melunasi hutang tersebut, agar tidak jadi menikah dengan putri Juragan.

Lalu, apa sih yang membedakannya dengan Harvest Moon?

Citampi Stories sendiri memang mengharuskan kamu untuk bekerja. Namun, di gim ini, kamu enggak bakal melakukan pertanian dan peternakan kok.

Kamu bisa bekerja layaknya pekerjaan sungguhan di dunia nyata. Sebut saja seperti Penjaga Sekolah, Supir Bus, Guru Les, dan lain-lain.

Oh iya, selain itu kamu juga bisa loh mendapatkan pasangan virtual di gim ini. Kamu juga akan mendapatkan beberapa misi yang harus kamu jalani selama permainan ini berlangsung.

Gameplay Citampi Stories

Gim yang bergrafik 8-bit ini, memang seru untuk dimainkan. Namun sayangnya, kontrol dari permainan ini lumayan merepotkan.

Karaktermu hanya bisa dikontrol dengan cara swipe ataupun tap ke arah yang kamu mau. Tetapi, kamu bisa kok mengakalinya dengan klik fitur yang ada di samping kiri bawah layar smartphone.

Di sana, kamu akan melihat adanya ikon tanda map yang berwarna oranye. Jika kamu sudah klik fitur itu, nanti akan ada beberapa pilihan lokasi yang bisa langsung menentukan arah perjalananmu.

Sehingga, kamu enggak perlu lagi deh melakukan swipe atau tap untuk menggerakan karakter.

Bagaimana? Kamu penasaran untuk memainkan gim ini? Coba saja yuk!

Baca Juga:  Sudah Keluar, Tapi Kok SumaiL Masih Menjadi Stand-in Quincy Crew?

Leave A Reply

Your email address will not be published.