LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Fortnite akan Pindah ke Unreal Engine 5 Tahun Depan

Transisi untuk PS5 dan Xbox Series X.

Perpindahan console lawas ke console baru akhir tahun ini menjadi sebuah pertanda, di mana developer telah mengubah tampilan visual gamenya menjadi lebih baik. Beberapa developer game engine komersil, nampaknya telah mempersiapkan hal tersebut jauh-jauh hari. Hal ini tentunya agar mereka siap mentransisikan tampilan visual barunya tahun depan, saat PlayStation 5 dan Xbox Series X dirilis. Salah satunya? Epic Games dengan Unreal Engine 5-nya.

Setelah sebelumnya mereka umumkan bahwa Unreal Engine 5 akan bisa dinikmati oleh publik tahun 2021 lengkap dengan tech demo-nya yang epik. Mereka juga rupanya telah siap memindahkan gamenya menggunakan engine buatannya tersebut. Apa lagi kalau bukan Fortnite.


Melalui blog resminya, Epic Games menjelaskan bahwa Fortnite akan berpindah ke Unreal Engine 5 pertengahan tahun 2021 mendatang. Mereka juga umumkan bahwa game yang populer dengan mode battle royalenya tersebut, juga akan sambangi PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Saat kedua console tersebut dirilis, Fortnite akan menggunakan versi Unreal Engine 4. Namun jelang pertengahan tahun 2021, mereka akan pindahkan gamenya ke Unreal Engine 5. Engine teranyar Epic Games tersebut juga dipastikan akan hadir awal tahun 2021 untuk studio developer lain. Sementara akan bisa dinikmati publik akhir tahun depan.

Saat ini Fortnite telah miliki fitur baru dari Unreal Engine 4.25 yang baru saja dirilis untuk para developer. Salah satunya adalah sistem Niagara VFX yang mampu membantu para developer untuk membuat efek particle dan chaos physics yang lebih baik.

Perpindahan Fortnite ke Unreal Engine pertengahan tahun 2021 tentunya tak serta merta akan mengubahnya seperti tampilan tech demonya. Terlebih dengan tampilan visual kartunis yang disandangnya. Namun akan sangat menarik untuk diikuti setelah Epic Games rampung mengerjakannya. Kita tunggu saja!

Baca Juga:  Bintang Fortnite, Tfue, Menyatakan Valorant Takkan Melampaui CS:GO