LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Gak Nyangka! Ternyata 5 Ninja di Naruto Ini Masih Betah Jadi Chunin Sampai Era Boruto!

LokalGame.com, Gak Nyangka! Ternyata 5 Ninja di Naruto Ini Masih Betah Jadi Chunin Sampai Era Boruto!. Jadi, enggak semua teman Naruto berpangkat Jonin di era Boruto

Menjadi seorang chunin di serial Naruto dan Boruto merupakan impian banyak ninja. Enggak heran, kalau banyak ninja yang terus berlatih agar mereka bisa naik pangkat.

Namun siapa sangka, kalau ternyata ada teman-teman Naruto yang betah menyandang predikat chunin sampai ke era Boruto loh.

Siapa sajakah mereka? Simak saja yuk!

Iruka Umino

Iruka adalah seorang chunin saat dia pertama kali debut di Naruto. Pangkat ninjanya juga tampaknya tidak naik dari posisi itu hingga di Boruto.

Alasan Iruka tidak pernah mendapat promosi tampaknya adalah kekuatannya. Iruka adalah ninja yang kompeten, namun dalam segi kemampuan bertarung, shinobi-shinobi yang masih jadi genin di era Naruto saja kemudian melampauinya. Setidaknya, Iruka di era Boruto dapat menikmati ketenangan sebagai kepala sekolah di Akademi.

Hinata Hyuuga

Berdasarkan buku karakter dan berbagai materi gaiden, tidak ada informasi yang menyebutkan Hinata memperoleh promosi dari chunin ke jonin. Dengan kata lain, seharusnya Hinata masih memegang posisi sebagai chunin di Boruto.

Uniknya, ini berarti Hinata disalip oleh Hanabi. Pasalnya, Hanabi secara mengejutkan diperlihatkan diberi tanggung jawab menjadi pemimpin Tim 15 di era Boruto, menandakan kalau di masa-masa damai gadis Hyuga yang satu itu meroket karier shinobi-nya.

Tenten

Tenten adalah tokoh terkenal Naruto lainnya yang pangkat terakhirnya diketahui masih chunin. Dari Tim Guy, dia adalah satu-satunya chunin yang tampaknya gagal untuk naik menjadi jonin. Sebagai pembanding, Neji melesat sangat cepat menjadi jonin, sementara Rock Lee menjadi jonin di jeda antara seri Naruto ke Boruto.

Shino Aburame

Sebagai petarung, Shino Aburame bisa dibilang underrated. Karena sifatnya yang pendiam, serta ia memilih profesi menjadi guru di era Boruto, banyak yang lupa kalau dia dan serangganya adalah bencana berjalan yang dapat menyebabkan kematian mengerikan ke korban bila dia menginginkannya.

Meski begitu, tidak ada informasi yang menyebutkan kalau Shino memperoleh promosi dari chunin ke jonin

Ino Yamanaka

Istri dari Sai ini juga tampaknya masih berada di posisi chunin saat era Boruto. Ino sendiri tentunya masih bisa diandalkan bila ada krisis yang menerpa Konoha. Namun untuk saat ini, tampaknya dia lebih sering diperlihatkan fokus mengurus toko bunga dan sesekali membimbing Inojin ketimbang bertarung.

Untuk urusan konflik sih, suaminya, yang merupakan salah satu shinobi andalan Naruto, lebih banyak berperan bagi Konoha di era baru ini. Mungkin karena itu juga Ino tidak buru-buru ingin mendapat promosi.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Resmi Menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia!