LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Gak Tergantikan! Inilah 7 Deretan Film Ghibli Terbaik Sepanjang Masa

LokalGame.com, Film animasi besutan Ghibli memang selalu fantastis. Studio anime ini memang seringkali menyuguhkan kisah yang tidak biasa. Ciri khas gambarnya pun sangat indah dan seringkali menginspirasi para seniman-seniman dunia.

Tak heran apabila beberapa karyanya dikenal oleh banyak negara dan mengumpulkan berbagai macam penggemar, sekalipun bukan pecinta berat animasi.

Di bawah ini adalah beberapa Film Animasi dari Studio Ghibli yang dikenal dunia :

Grave of The Fireflies

Bisa jadi, Grave of The Fireflies (Hotaru no Haka) merupakan film animasi tersedih besutan Studio Ghibli. Latar belakang Perang Dunia II ini mengisahkan alur cerita begitu nyata yang terjadi saat itu.

Kisah cara bertahan hidup yang digambarkan dua orang kakak adik ini benar-benar membuat orang terhanyut bahkan menitikkan air mata.

My Neighbor Totoro

Masih dipegang oleh sang sutradara animasi handal, Hayao Miyazaki, Totoro sebenarnya telah dirilis sejak tahun 1988.

Alur ceritanya tampak menggemaskan meski juga mengharukan. Kisah petualangan yang penuh dunia imajinasi ini masih seringkali diputar dan mendapat sambutan hangat di berbagai belahan dunia.

Princess Mononoke

Khas yang selalu ditonjolkan animasi Ghibli adalah cerita yang mengajarkan moralitas secara halus untuk diketahui para penontonnya.

Salah satunya animasi ini. Dimana sang putri, merupakan pribadi kuat yang dibesarkan oleh serigala. Serta sangat menjaga lingkungan dan alam dari pencemaran.

The Tale of The Princess Kaguya

Visual Watercolor Art dari animasi ini sungguh begitu khas, klasik dan indah. Kisahnya diambil dari dongeng Kaguya yang memang terkenal di Jepang. Namun lagi-lagi, kamu akan sulit menebak akhir kisah yang selalu mengejutkan khas Ghibli’s Studio.

Spirited Away

Anime Spirited Away merupakan film dengan rating tertinggi produksi Studio fantastis ini, Gambar indah dengan soundtrack-soundtrack menawan benar-benar akan membuat penontonnya terpukau.

Tak heran, jika sampai saat ini para penggemar Ghibli akan tetap bersuka cita apabila film ini ditayangkan kembali.

Howl Moving Castle

Selain Spirited Away, Howl Moving Castle juga merupakan salah satu animasi Ghibli yang sangat sukses.

Anime ini bahkan mendapatkan berbagai macam penghargaan dan membuat Studio, berhasil mendapatkan begitu banyak keuntungan.

When Marnie Was There

When Marnie Was There merupakan salah satu anime besutan Studio Ghibli yang berhasil masuk dalam nominasi Oscar. Anime ini juga memiliki begitu banyak misteri dan kejutan yang membuat kita semakin penasaran dengan alurnya.

Nah demikian beberapa film besutan salah satu Studio ternama di Jepang yang namanya bahkan dikenal luas di banyak Negara.

Meski sarat dengan moral dan makna, Studio animasi satu ini, tetap selalu berhasil menyampaikannya dengan cara lembut dan mudah dimengerti.

Baca Juga:  Kingdom Hentikan Publikasi Manga Selama 3 Minggu