LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Gim Fighting Anime Filipina?! Ini Impresi Kami Terhadap Early Access BAYANI!

0

Serius, gim anime rasa Filipina!

Lokalgame.com – Bayani adalah satu judul gim berantem baru yang berasal dari tim pengembang gim indie Filipina, Ranida Games dengan partisipasi dari jagoan gim berantem Filipina, Ryan FChamp Ramirez! Kita pun berkesempatan untuk mencicipi versi early access Bayani, jadi bagaimana isinya? Cek selengkapnya di sini!

Bayani adalah gim fighting 1 lawan 1 dengan karakter 3D dan melibatkan karakter-karakter yang terinspirasi dari tokoh-tokoh sejarah Filipina, dan meskipun memiliki dunia yang berbeda, ia pun juga punya hubungan paralel dengan sejarah yang sebenarnya!

Jadi, bagaimana impresi kita terhadap gim ini? Tenang, gimnya sudah kita uraikan dalam berbagai poin yang menarik untuk dibahas!

1. Mekanisme

Mekanisme Bayani jelas mengambil wujud sebagai gim berantem 2D dengan sprite karakter 3D. Seperti gim 2D pada umumnya, prinsip dalam bermain gim ini lebih dominan pada permainan jarak maju-mundur yang solid, dan rangkaian serangan yang bagus dalam memanfaatkan keterbatasan medium tersebut!

Tapi sejatinya, meskipun ia adalah gim berantem berdasar footsie, rangkaian kombo yang bisa kamu lakukan justru masih bisa dieksploitasi lho. Kalau sukses, gim ini malah tampak lebih mirip seperti gim bertarung ala anime yang menekankan desakan dan kombo yang mentereng!

2. Karakter

Untuk bagian karakter, setiap dari tokoh yang terinspirasi dari pahlawan Filipina ini tentu saja punya potensi besar untuk dijelajahi. Dengan dipermudahnya serangan spesial melalui tombol hotkey alih-alih menggunakan pergerakan tombol arah, tentu menguasai para karakter akan semakin mudah.

Tapi, apakah akan semudah itu untuk menilai kualias tiap karakter? Sayangnya, jawabannya adalah ‘mungkin’, karena kemampuan spesial masing-masing tokoh sulit untuk dibedakan dalam output damage dan jarak, sehingga langkah penyeimbang dalam gim yang sejatinya berpotensi punya kombo gila ini terasa mampu untuk dijelajahi lebih jauh!

3. Kesimpulan

Jadi, Bayani adalah eksperimen independen cakep dari Filipina yang masih punya banyak kesempatan untuk kembali merombak karakter-karakternya, supaya keunikan tersebut bisa semakin terpoles!

Dengan berbagai hal tipikal yang terdapat pada gim berstatus early access yang berpotensi untuk semakin diperkeren, nilai yang bisa kita berikan dalam impresi ini adalah 7/10

Apa pendapatmu tentang versi early access Bayani? Bagikan melalui kolom komentar!

 

Baca Juga:  Seram! Gim Horor Lokal Pulang: Insanity Tampil di Game Prime 2019!

Leave A Reply

Your email address will not be published.