LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Gokil! Game Ini Sukses Menjadi Gim Fighting Terlaris Sepanjang Masa!

0

LokalGame.com Judul terkini dari seri gim fighting populer garapan Nintendo, Super Smash Bros yaitu Super Smash Bros Ultimate berhasil meraih gelar sebagai gim fighting terlaris sepanjang masa. Gim yang dirilis di platform Nintendo Switch ini berhasil menjadi gim fighting terlaris sepanjang masa meskipun baru dirilis ke pasaran sekitar  setahun. Super Smash Bros. Ultimate dirilis pada tanggal 7 Desember 2018 lalu.

Super Smash Bros. Ultimate Menggeser Street Fighter II Di Peringkat Teratas

Gelar gim fighting terlaris sepanjang masa sebelumnya dipegang oleh gim klasik Street Fighter II. Street Fighter II berhasil menjual sebanyak 15,5 juta kopi setelah dirilis tahun 1991. Super Smash Bros. Ultimate memang sudah digandrungi sejak perilisannya pada 7 Desember 2018 lalu. Hanya dalam tiga minggu setelah perilisannya, Super Smash Bros. Ultimate berhasil menjual sebanyak 12,8 juta kopi. Ini merupakan jumlah yang sangat luar biasa.

Super Smash Bros. Ultimate menggeser Street Fighter II dengan berhasil menjual sebanyak 15,78 juta kopi. Hal ini kami ketahui melalui laporan keuangan kuartal kedua yang dikeluarkan oleh Nintendo beberapa waktu lalu. Angka ini merupakan sebuah hal yang luar biasa mengingat Super Smash Bros Ultimate baru dirilis sekitar setahun dan mampu melewati Street Fighter II yang sudah bertahan di atas sana selama bertahun-tahun.

Mario kart 8 Deluxe Masih Menjadi Gim Switch Terlaris

Sementara itu, jika dilihat dari jumlah penjualan gim di platform Nintendo Switch, Super Smash Bros. Ultimate masih berada di peringkat kedua. Super Smash Bros. Ultimate berhasil melewati Super Mario Odyssey dengan 15,38 juta kopi dan The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang berhasil menjual 14,54 juta kopi. Akan tetapi, mereka masih kalah dengan gim balapan andalan Nintendo, yaitu Mario Kart 8 Deluxe yang telah terjual sebanyak 19,01 juta kopi.

Jika dilihat  dari awal kemunculannya, seri Super Smash Bros. adalah seri gim fighting terlaris sepanjang masa dengan total penjualan sebesar 53,03 juta kopi. Seri Super smash Bros. mengalahkan gabungan penjualan dari seri-seri gim fighting terkenal lainnya, seperti Tekken, Street Fighter, Dragon Ball, dan Mortal Kombat yang menjual sekitar 47 juta kopi.

Kepopuleran Nintendo Switch dan Super Smash Bros. diseluruh dunia bisa membuat gim ini menambah angka penjualan mereka lebih banyak lagi di masa depan. Apakah mereka mampu melengserkan Mario Kart 8 Deluxe dari peringkat teratas gim Nintendo Switch Terlaris? Kita lihat perkembangannya nanti.

Meskipun menjadi gim fighting terlaris, seri Super Smash Bros. tidak begitu banyak dimainkan di Indonesia. Menurut kalian. apa yang menyebabkan hal ini? beri tahu kita di kolom komentar lur!

Baca Juga:  Bisa Lebih Kuat dari Utama, Ini 3 Jenis Senjata Cadangan di COD Mobile!

Leave A Reply

Your email address will not be published.