LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Gunakan Serangan yang tepat agar Menang saat Battle Pokemon GO !

LokalGame.com, Beberapa trainer Pokemon GO belum mengetahui alasan kenapa mereka sering kalah dalam battle Push Rank Pokemon GO.

Kadang mereka bingung kenapa ada serangan yang hanya mengurangi sedikit HP pokemonnya, tapi ada juga yang bisa membuat faint hanya dengan 1 serangan saja.

Perlu kalian tahu bahwa selain karena kekuatan suatu jurus/moveset pokemon, bisa juga karena pengaruh type serangan dan type pokemon yang menerimanya.

Dalam game-game pokemon dikenal ada 18 macam type yang harus kalian tahu. Type itu adalah Bug, Dark, Dragon, Electric, Fairy, Fight, Fire, Flying, Ghost, Grass, Ground, Ice, Normal, Poison, Psychic, Rock, Steel, dan Water.

Pokemon memiliki type tertentu, dan memiliki serangan type tertentu. Pokemon dapat memiliki type serangan yang berbeda dengan dirinya.

Misalnya Mewtwo, meskipun dia pokemon type Psychic, namun serangannya bisa Flamethrower (Fire), Ice Beam (Ice), Thunderbolt (Electric), Focus Blast (Fighting), Shadow Ball (Ghost), Hyper Beam (Normal), dan lain-lain. Nah yang harus kalian perhatikan adalah kalian harus bisa mendaratkan serangan yang tepat ke pokemon lawan kalian.

Serangan/Moveset yang paling bagus adalah yang dapat menyerang dua kelemahan type pokemon sekaligus. Misalnya serangan Electric menyerang pokemon Gyarados yang bertipe Water & Flying.

Tentunya akan menjadi 2x Super Effective dan serangan menjadi meningkat 256%. Begitu besarnya total damage serangan tersebut sehingga sering membuat pokemon faint hanya dengan 1x hit. Apabila serangan mengenai 1 tipe kelemahan, makan akan menjadi 1x Super Effective dan menjadi 160%. Misalnya serangan electric menyerang pokemon Squirtle (Water).

Namun pokemon juga bisa tahan (Resist) terhadap serangan tertentu. Misalnya Pokemon type Steel yang tahan terhadap serangan type Grass, serangan yang diterima akan berkurang dari 100% menjadi 62,5%.

Selanjutnya ada yang disebut immune, yaitu type Pokemon yang sangat tahan terhadap serangan tertentu. Di game pokemon lain, biasanya immune dihitung 0 tanpa damage, namun di Pokemon GO tetap ada damage walaupun hanya sebesar 39%.

Contoh immune adalah saat pokemon type Ground diserang type electric. Immune juga setara dengan 2x Resist, seperti saat Skarmory yang bertype Steel & Flying diserang type Grass. Apabila ada gabungan Immune & Resist pada suatu type pokemon, maka serangan menjadi kecil sekali yaitu 24,4% dan sering disebut dengan triple resist. Ini terjadi pada pokemon Flygon yang bertype Ground & Dragon saat diserang type Electric.

Yang terakhir adalah Neutral Damage, serangan berlaku untuk yang tidak super effective namun tidak resist juga. Selain itu bisa juga antara gabungan 1x super effective dan 1x Resist, misalnya Skarmory yang bertype Steel & Flying diserang type Fighting. Fighting akan 1x Super Effective ke steel, namun ditahan juga 1x Resist oleh Flying.

Baca Juga:  Begini Caranya, 5 Hero Counter Atlas Mobile Legends yang Paling Ampuh

Apakah kalian masih bingung trainers? Tenang! Tentunya Lokal Game sudah menyiapkan penjelasannya special buat kalian. Cek Video yang dipandu Professor Ado berikut ini agar kalian lebih paham