LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Hadiah Dianggap Tidak Pantas, EVO Japan Diprotes oleh Fans!

LokalGame.com, Hadiah Dianggap Tidak Pantas, EVO Japan Diprotes oleh Fans!. Apa kurang banyak hadiahnya? Kok malah diprotes?

Memberi hadiah kepada pemenang sudah merupakan suatu kewajiban bagi penyelenggara dari turnamen esports. Protes peserta terhadap jumlah atau jenis hadiah yang diperebutkan mungkin cukup sering terjadi di turnamen berskala kecil, namun hal ini baru saja terjadi di sebuah turnamen besar.

Salah satu turnamen gim fighting terbesar, EVO Japan diprotes oleh fans setelah mengumumkan hadiah untuk enam cabang gim yang akan dipertandingkan.

EVO Japan diprotes terutama oleh fans Super Smash Bros setelah mengumumkan hadiah yang akan diberikan kepada pemenang.

Mereka diprotes setelah mengumumkan bahwa juara dari Super Smash Bros EVO Japan hanya akan mendapatkan controller Nintendo Switch. Meskipun hadiah ini akan menjadi controller edisi terbatas, tentu saja hal ini diprotes karena dianggap tidak sepadan dengan tingkat kesulitan kompetisi di EVO Japan.

Hadiah utama dari kelima cabang lain, yaitu Tekken, BlazBlue Cross Tag Battle, Soul Calibur, Samurai Spirits, dan Street Fighter V adalah hadiah uang yang sudah jelas pembagiannya untuk peringkat pertama sampai ketujuh.

Akan tetapi, untuk cabang Super Smash Bros, mereka hanya memberikan keterangan bahwa hadiah utamanya adalah controller Nintendo Switch edisi khusus tanpa hadiah lain untuk peringkat dua ke bawah.

Masalah ini bukanlah murni kesalahan dari panitia penyelenggara EVO japan, melainkan dari Nintendo.

Baru-Baru ini, Nintendo memberitahukan bahwa mereka tidak akan fokus ke esports, termasuk Super Smash Bros. Hal ini membuat Nintendo tidak bermitra dengan Japan Esports Union (JESU.)

Karena Nintendo tidak memiliki kemitraan aktif dengan JESU untuk gim Super Smash Bros, ada batasan pada berapa banyak uang yang bisa diberikan perusahaan tanpa setiap pemain di turnamen memiliki lisensi yang disetujui JESU untuk gamer profesional.

Karena undang-undang perjudian Jepang yang ketat, tanpa lisensi itu, batasan untuk acara tersebut akan menjadi sekitar 900 Dolar (sekitar 99.000 Yen).

Penyelenggara bisa saja mematok 99.000 Yen sebagai hadiah utama, namun pastinya masih akan terlihat sangat kontras dengan cabang lain yang menyediakan sampai 1.000.000 Yen Sebagai hadiah utama.

Lagi pula, 99.000 Yen adalah jumlah hadiah yang  sangat kecil untuk turnamen sebesar dan sesulit Evo Japan.

Bagaimana menurut kalian? Menurut kalian semua, apa yang seharusnya dilakukan oleh EVO Japan mengenai hal ini?

Baca Juga:  PUBG Mobile Segera Dapatkan Update Map Enrangel Versi 2.0 Hingga Kolaborasi dengan The Walking Dead