LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Haram Dilakukan! 5 Tindakan Ini Bisa Bikin Akun PUBG Kamu Kena Banned

LokalGame.com, Haram Dilakukan! 5 Tindakan Ini Bisa Bikin Akun PUBG Kamu Kena Banned. Ga cuma ngecheat yang bisa kena banned!

Developer game PUBG pastinya punya sistem yang ketat untuk membasmi cheater. Mereka juga sudah menyiapkan hukuman bagi yang ketahuan melakukan kecurangan. Salah satunya adalah banned selama bertahun-tahun.

Ternyata, bukan hanya nge-cheat lho yang bisa kena banned dari Tencent? Untuk berjaga-jaga, kenali 5 tindakan yang bisa kena banned PUBG berikut ini slur.

Lebih baik mencegah dari pada banned 10 tahun, bukan?

1. Menggunakan program Hacking

Siapapun yang menggunakan program ilegal hanya demi kemenangan memang sudah sepantasnya langsung terkena banned. Tapi sampai saat ini kita masih dengan mudah dapat mencari cara dan mengunggah program untuk bermain PUBG dengan cara curang.

Beberapa developer program itu mempunyai pendirian jika PUBG masih bisa di tembus oleh program ketiga, berarti masih banyak bug yang harus diperbaiki.

Dan para hacker itu hanya menunjukan apa-apa saja dari PUBG yang belum sempurna sehingga terus berniat untuk memproduksi program untuk membobol game tersebut.

Terhitung detik ini pun pihak PUBG masih terus menambahkan fitur anti hack dan bergerak cepat jika ada program ketiga yang berusaha masuk ke dalam sistem.

2. Melakukan Top Up palsu

Pemain game online pasti sering tergiur untuk benar-benar merogoh dompet dan membeli pernak-pernik karakter, senjata, dan barang-barang langka agar lebih seru saat bermain. Tapi harga Top Up PUBG memang terbilang mahal apalagi untuk anak sekolah.

Hal ini pun yang menyebabkan banyaknya website dan channel yang menawarkan Top Up abal-abal dengan harga yang lebih murah, alhasil banyak sekali yang Top Up melalui jalan ilegal tersebut.

Sayang sekali kan, akun kita akan terkena banned dan uang yang sudah keluar pun tidak bisa kembali lagi. Untuk Top Up yang legal lebih baik kita menabung dulu yuk!

3. Satu tim dengan cheater

Walaupun kamu bermain jujur, tapi saat tidak beruntung kamu bisa saja mendapat teman satu regu yang menggunakan program hack. Hal tersebut bisa membuatmu terkena imbasnya seperti yang di alami oleh Michael ‘Shroud’ Grzesiek.

Nama Shroud pasti sudah tidak asing di telinga kalian, saat itu Shroud bermain di mode tim dan bertemu seorang hacker yang memakai nama ‘Wizard’.

Dia mampu memindahkan mobil dan berpindah tempat dengan sangat cepat. Alhasil Shroud dan teman tim yang lain pun terkena banned oleh PUBG selama satu bulan penuh.

4. Eksploitasi kendala

Baru-baru ini ditemukan kendala (bug) pada update terbaru di peta Sanhok. Bug tersebut membuat pemain menjadi tidak terlihat di radar peta dan menghilang sepenuhnya, pemain pun bisa melompat dengan leluasa ketika menyerang lawan.

Pihak PUBG langsung mengambil tindakan cepat dan memperbaiki kendala tersebut sambil memblokir beberapa akun yang menggunakan kejadian itu untuk keuntungannya sendiri.

5. Berkelakuan toxic

Bukan hanya menggunakan program ketiga, melakukan top up ilegal, dan mengeksploitasi bug yang akan membuat akun seseorang terkena banned.

Saat seorang pemain bertingkah laku buruk seperti mengancam, mengejek, dan mengganggu pemain lain dengan cara yang tidak sopan, akun tersebut bisa dilaporkan sampai terkena banned oleh PUBG.

Hal-hal berbau ancaman itu biasanya disampaikan lewat voice chat untuk merendahkan pemain lain dengan harapan dia akan menang secara mudah.

Nah mending pakai cara yang aman dan sportif aja ya slur. Kalau ada yang curang, langsung report aja!

Baca Juga:  [Eksklusif] Ini Klarifikasi Panitia Indonesia Qualifier E-Masters Chengdu 2020 Terkait Polemik yang Terjadi