LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Hati-hati Slur, Ini 5 kesalahan Support Mobile Legends!

0

LokalGame.com  Support di Mobile Legends memang sudah tergerus oleh multifungsinya Tank di dalam permainan MOBA ini. Akan tetapi, bukan berarti Support tidaklah bisa bersinar juga dan menggantikan posisi Tank!

Akan tetapi, jika kalian ingin menjadi Support yang baik bukanlah sesuatu yang mudah. Dan pastinya, kalian tidak boleh terlalu sering melakukan kesalahan-kesalahan yang akan penulis berikan di bawah ini!

1. Lupa dengan Peran Support

Ini yang sering dilupakan oleh pemain Support kebanyakan. Tidak menyadari pentingnya posisi mereka dalam memberikan heal dan juga buff kepada rekan-rekan satu tim miliknya dan bermain sangat di depan layaknya Tank.

Memang, kalian bisa membeli item Tank untuk membuat kalian lebih kuat menahan serangan. Namun bukan berarti kalian wajib menggunakan build Tank untuk hero Support kalian. Kuncinya adalah keseimbangan antara Tank dan juga Magic Attack.

2. Posisi yang Terlalu Jauh dari Musuh dan Terlalu Jauh dari Teman

Nah, kalian yang bermain sebagai Support wajib berada di dekat teman dan musuhmu selalu. Kenapa? Karena kalian tidak bisa memaksimalkan potensi kalian sebagai Support dengan bermain seorang diri.

Kemampuan dari hero-hero Support mewajibkan ada teman di sekitarnya untuk mencapai efisiensi maksimal. Entah untuk melakukan follow up dari CC atau bisa juga menyembuhkan teman yang sedang dalam kondisi berbahaya!

3. Takut Mengorbankan Diri untuk Core

Kalian memang tidak memiliki tankiness layaknya seorang hero Tank. Akan tetapi, kalian diwajibkan pula untuk mengorbankan diri agar Core tidak mendapatkan damage yang besar dari musuh atau bahkan mati.

Tujuan utama dari seorang support adalah menolong rekan dalam memenangkan pertandingan. Jika pengorbanan kalian bisa mencapai kemenangan maka kalian sudah melakukan hal yang tepat. Pada akhirnya, “Kill means nothing, Base means everything.”

4. Tidak Membeli Item Roaming

Jika kalian tidak membeli Item Roaming jika bermain sebagai Support, maka kalian telah kehilangan potensi yang cukup besar bagi teman-temanmu dalam tim. Karena, kalian tidak akan mengganggu farm untuk temanmu meski kalian berada di dekat mereka!

Nah, selain itu item roaming juga memberikan kalian tambahan Gold dan juga Exp jika kalian mendapat Assist, loh. Jadi jangan takut untuk memberi kill kepada teman-temanmu. Terlebih lagi, jika kalian menjadi yang termiskin, kalian bisa mendapatkan EXP dan Gold per 4 detik dalam jumlah yang besar!

5. JANGAN Mengambil Farm atau Kill dari Core

Yang terakhir dan yang paling penting adalah jangan mengambil farm atau kill dari Core atau Carry kalian! Tugas kalian bukanlah menjadi kaya dan mengangkat permainan melainkan hanya membantu Core mencapai tujuan tersebut.

Hal ini biasanya kalian mempunyai peran yang cukup penting meski tidak menggunakan item yang terlalu banyak. Entah itu dari skill Aktif atau Pasif kalian. Jadi, cukup mendapat Assist dan membeli item roaming agar Core kalian berkembang dengan cepat.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh Support di Mobile Legends. Menurut kalian ada kesalahan lain yang sangat mencolok dan sering dilakukan oleh pemain-pemain Mobile Legends?

 

Baca Juga:  Tumbangkan ENCE, Mouseports Juarai CSGO Asia Championship 2019!

Leave A Reply

Your email address will not be published.