LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Ini Dia 10 Fakta Tony Hawk, Sang Legenda Pro Skater!

Tidak hanya terkenal melalui seri game Pro Skater, Tony Hawk merupakan legenda hidup di dunia skateboarding! Penasaran seperti apa hidupnya dari dulu sampai sekarang? Cek aja fakta-faktanya di sini!

1. Lahir di California!

Sosok dengan nama lengkap Anthony Frank Hawk ini lahir tanggal 12 Mei 1968 di San Diego, California. Saat ia menginjak usia 9 tahun, inspirasinya memasuki dunia skateboarding diawali dengan menerima papan luncur dari saudaranya!

2. Sang 900!

Sebenarnya, Hawk sudah bertahun-tahun ingin meluncurkan trik ini di kompetisi selama bertahun-tahun, hingga momen bersejarah itu terjadi di X Games 5 San Fransisco tahun 1999, di mana ia akhirnya mendaratkan trik itu dengan mulus di percobaan ke-12!

3. Sosok di balik Birdhouse!

Di tahun 90-an, Hawk hampir bangkrut seiring dengan popularitas skateboarding yang melemah pada masanya. Di tahun 1992, ia menemukan cikal bakal perusahaan skateboarding ternama, Birdhouse bersama rekannya Per Welinder!

4. Pertama kalinya di televisi!

Secara teknis, debut pertamanya di televisi justru di tahun 80-an, di mana ia muncul dalam sebuah segmen di acara variety televisi untuk anak, Captain Kangaroo di tahun 1981!

5. Skater pertama di Gedung Putih!

Diundang oleh presiden Barack Obama yang masih menjabat pada waktu itu, di tanggal 12 Januari 2017 Hawk menjadi orang pertama yang diundang untuk bermain skateboard di Gedung Putih di Washington DC!

6. Sosok legendaris di dunia video game pula!

Hingga saat ini, game Tony Hawk’s Pro Skater masih menjadi nama legendaris di dunia game olahraga esktrim. Bahkan rekornya sebagai game olahraga ekstrim paling laku dalam Pro Skater 2dengan lebih dari 2 juta kopi di Amerika Serikat sendiri masih belum terkalahkan di buku rekor dunia Guinness!

Baca Juga:  Natsume Umumkan Game Harvest Moon Baru, One World

7. Spesialis ramp vertikal?

Hawk terkenal sebagai pemain arena ramp vertikal hampir secara eksklusif, namun dari beberapa klip langka ini membuktikan kalau Hawk juga sempat mencoba mengadu peruntungannya di area jalanan!

8. Di usia tua masih bisa 900!

17 tahun setelah putaran 900 derajat pertamanya yang masuk dalam buku sejarah, di usia 48 tahun ia kembali mencoba trik tersebut dan masih sukses mendaratkannya dengan menakjubkan melalui dokumentasi channel YouTube resminya, RIDE!

9. Punya trik baru tiap tahunnya!

Di setiap tahunnya, Hawk memiliki ritual bereksperimen trik demi trik sampai jadi. Bahkan di usianya yang ke-50 tahun, Hawk pun masih membuktikan bahwa ia melanjutkan tradisi tersebut sampai sekarang!

10. Anaknya pro skater juga!

Riley Hawk, anak dari pernikahannya bersama Cindy Dunbar yang lahir di tahun 1992 meneruskan karirnya sebagai pemain skateboard profesional dan bahkan menjadi salah satu nama pemain papan atas saat ini dengan kemampuannya yang tidak kalah hebat dengan ayahnya!