LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Ini Dugaan Penyebab Wafatnya Pro Player Mobile Legends Vietnam, Minky

0

LokalGame.com Mantan pemain League of Legends dan Arena of Valor yang sempat membela Bigetron di LGS dan ASL Indonesia, Minky, dikabarkan telah meninggal dunia. Informasi ini pertama kali didapatkan melalui postingan Instagram CEO Bigetron Esports, Edwin Chia, melalui akunnya di @btr_starlest.

Sampai saat ini, sebenarnya masih belum pasti apa penyebab dari wafatnya pro player Mobile Legends asal Vietnam, Minky. Namun, terdapat dugaan bahwa gaya hidup buruk sebagai pro player lah yang menjadi penyebabnya.

Menurut Jeremy “Tibold”, yang saat ini menjadi coach Onic Esports Mobile Legends dan tim Pelatnas Mobile Legends, yang mendapatkan informasi dari sang kakak Minky, ia mengatakan, “Menurut kakaknya sih, dia terlalu fokus nge-game. Akhirnya sering begadang, minum minuman energi, dan bir.”

Jeremy mengaku hal tersebut baru saja diinformasikan sang kakak melalui pesan pribadi di halaman Facebook Minky. Sedangkan mengenai penyebab pasti wafatnya Minky, pihak keluarga menyatakan kepada Jeremy bahwa mereka memilih untuk tidak dilakukan pemeriksaan.

Banyak sekali fans dari Minky sendiri di Indonesia yang turut berduka atas kejadian ini. Terbukti dari postingan Instagram Bigetron Esports tentang hal ini yang sudah mencapai 14.627 likes dan 234 komentar ketika artikel ini ditulis.

https://www.instagram.com/p/B2Q3J2AHmqN/?utm_source=ig_embed

“Gua cuma Sedih pas Mic check BTR AOV vs Evos di ASL S2 BTR di comebeck EVOS, dan Minky emang berusa bangat kedengaran dri mic checknya, Walau dengan keterbatasan Anatara Bahasa mereka. RIP DSLiner player terbanyak make Omen di ASL S2. Gua masih ingat,” tulis seorang fans dengan akun @bravoteguh.

“RIP BTR MINKY 🙁 SEMOGA TENANG DISANA,” unggah komentar fans dengan akun @evlanmars.

Redaksi GGWP.ID sudah meminta tanggapan langsung dari pihak keluarga tentang hal ini, dan masih menunggu jawaban.

Sebelum meninggal, Minky berprofesi sebagai pemain Mobile Legends di Vietnam setelah pindah dari Arena of Valor dan meninggalkan Bigetron. Bahkan ia juga pernah meraih peringkat 2 di kualifikasi SEA Games 2019 di Vietnam.

Baca Juga:  Sampai Miliaran, Tiga Item di Gim Ini Dijual dengan Harga Bombastis!

Leave A Reply

Your email address will not be published.