LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Inilah Pekerjaan yang Ada di Dunia Esports Selain Menjadi Pro Player

0

LokalGame.com  Banyak sekali para gamers berantusias dengan game yang dimainkannya sehingga bercita-cita ingin menjadi seorang pro player.

Namun, menjadi seorang pro player tentu tidak mudah. Oleh karena itu disini penulis akan memberi tahu pekerjaan alternatif jika kalian ingin berkarir di dunia esports.

1. Shoutcaster (caster)

Shoutcaster atau biasa disebut caster merupakan komentator di pertandingan esports yang memandu para penonton sehingga pertandingan menjadi semakin menarik untuk ditonton.

Jika ingin menjadi shoutcaster kalian diharuskan memiliki pengetahuan mendalam tentang game yang sedang disiarkan, sehingga kalian dapat memberikan beberapa analisis tentang game yang sedang disiarkan.

2. Konten Kreator

Jurnalis, fotografer, videografer, streamer, dan sebagainya masuk ke dalam kategori konten kreator. Seperti tulisan yang sedang kalian baca ini merupakan bagian dari jurnalis.

Jika kalian memang benar-benar gamers sejati, bisa saja kalian mencoba menjadi seorang youtuber atau streamer di platform stream game. Tentu saja kalian bisa mendapatkan hasil dalam bentuk uang jika penonton kalian ramai.

Beberapa dari tim esports juga ada yang membuka lowongan sebagai konten kreator.

3. Event Organizer

Keberlangsungan turnamen merupakan tanggung jawab seorang event organizer karena mereka bertugas untuk mengelola sebuah event agar berjalan dengan lancar.

Biasanya event organizer tidak hanya terdiri dari satu orang, namun dalam bentuk tim. Jika kalian ingin menjadi event organizer kalian harus tahu standar yang diperlukan agar turnamen berjalan dengan lancar.

Tugas event organizer terbagi dalam banyak hal seperti penyusun acara, logistik, pencari sponsor, dokumentasi, dan sebagainya. Mereka juga diharuskan menyediakan lokasi, koneksi internet, fasilitas streaming.

Itulah beberapa pekerjaan di dunia esports selain pro player, bagaimana menurut kalian? ada yang ingin mencoba pekerjaan yang ada di atas?

Baca Juga:  Creator Gim Legendaris Ini Terima Gelar Kehormatan dari Pemerintah Jepang

Leave A Reply

Your email address will not be published.