LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Inilah Rencana Tencent Untuk Musim Kompetisi PUBG Mobile di Tahun 2020!

0

LokalGame.com  PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile adalah salah satu gim battle royale terpopuler di perangkat mobile. Sama seperti saudara tuanya, yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, PUBG Mobile juga telah menjadi gim esports yang terorganisir. Tencent sebagai organizer musim kompetitif PUBG Mobile sudah mengumumkan rencana mereka untuk musim kompetisi 2020 mendatang.

Saat ini, PUBG Mobile memiliki sebuah seri kompetisi resmi, yaitu PUBG Mobile Club Open, yang biasa disingkat PMCO. Pada musim ini, PMCO dibagi menjadi dua seri, yaitu spring split, dan fall split. seri spring split tahun ini dimenangkan oleh tim Tiongkok, TOP Esports, sementara seri fall split dimenangkan oleh tim asal Indonesia, yaitu Bigetron RA.

Tencent mengumumkan bahwa seri turnamen PMCO akan kembali pada musim depan, namun dengan sedikit perubahan. Tidak hanya itu, mereka juga membuat menambahkan tingkatan turnamen baru yang akan diselenggarakan bersama dengan PMCO musim depan. Tencent memberikan sebuah piramida tingkatan turnamen yang akan mereka adakan pada musim depan.

Tencent Membuat World League dan World Championship di Musim Kompetisi PUBG Mobile 2020

Mereka menambahkan sebuah seri turnamen untuk pemain amatir di tingkat terbawah di musim kompetisi PUBG Mobile tahun 2020 . Turnamen untuk pemain amatir ini akan diselenggarakan di tingkat kampus. Tencent belum memberi detail lebih jauh mengenai turnamen amatir ini.

Di tingkat berikutnya, yaitu semi-pro dan profesional terdapat PUBG Mobile Club Open atau PMCO dan Pro League. Dua kompetisi ini akan berlangsung di tingkat negara dan tim terbaik di Pro League akan maju untuk berkompetisi di tingkat berikutnya, yaitu Regional Pro League.

Seperti namanya, Regional Pro League mengumpulkan tim-tim terbaik di setiap negara yang tergabung di region tersebut untuk berkompetisi di tingkat regional.

Sebelumnya, Tencent sudah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan Pro League di Asia Tenggara. Kali ini, mereka mengumumkan bahwa liga regional Asia Tenggara, yaitu SEA Pro League 2020 akan mencakup empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Direktur bidang global esports PUBG Mobile, James Yang mengumumkan dua region selain SEA yang akan menggelar Regional Pro League, dua region tersebut adalah Amerika dan Asia Selatan. Region-Region ini dipilih karena kepopuleran PUBG Mobile yang besar di sana.

Tim-Tim terbaik di Regional Pro League akan dikumpulkan untuk berkompetisi di tingkat selanjutnya, yaitu World League. Seperti namanya, World League adalah liga PUBG Mobile yang mengumpulkan tim terbaik dunia yang berprestasi di Regional Pro League.

Sama seperti, PMCO yang ada musim ini, World League ini akan dibagi menjadi dua seri, yaitu spring split dan fall split. Dua seri ini akan dimulai pada bulan Mei dan Oktober. Tingkatan terakhir, yaitu World Championship akan menjadi sebuah turnamen penutup musim kompetitif 2020. Turnamen ini akan mengumpulkan tim-tim terbaik selama semusim, mirip seperti Worlds dari League of Legends dan The International yang dimiliki Dota 2.

Musim kompetisi PUBG Mobile tahun 2020 akan menyediakan prize pool sebesar 5 juta Dolar sepanjang musim. Uang 5 juta Dolar tersebut akan didistribusikan ke turnamen-turnamen yang secara resmi diadakan oleh Tencent, baik dari turnamen amatir sampai dengan turnamen profesional yang akan diadakan.

Baca Juga:  10 Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Cepat Mythic

Leave A Reply

Your email address will not be published.