LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Jangan Percaya Mitos! Fakta Attachment FMJ Call of Duty Mobile

0

LokalGame.com Banyak sekali pemain yang merekomendasikan attachment Full-Metal Jacket (FMJ) di setiap senjata pada Call of Duty Mobile karena satu alasan sederhana: menambah damage senjata tersebut.

Pendapat ini muncul karena saat menggunakan attachment tersebut, terlihat pada atribut senjata kalau damagenya bertambah 10 poin. Padahal pada deskripsi dikatakan FMJ berguna untuk menambah kemampuan penetrasi saja, yang berarti damage yang dikurangi karena peluru menembus tembok tidak sebesar biasanya.

LokalGame.com pun penasaran, apakah opini ini benar? Ataukah hanya sekedar mitos belaka? Daripada cuma bertanya-tanya, kami pun memutuskan untuk melakukan uji coba langsung dalam game.

Tes ini dilakukan dengan menggunakan senjata M4 tanpa suppressor dengan jarak dekat, dan satu tembakan yang dilakukan di bagian badan target. Dengan begitu, tidak ada fall damage yang terjadi, dan damage yang terjadi pasti konstan.

Loadout pertama yang digunakan adalah tanpa attachment FMJ. Seperti yang terlihat pada gambar, damage yang dihasilkan adalah satu bar HP target lebih sedikit. Jika mengasumsikan HP pemain di CoDM adalah 150 HP, berarti damagenya kurang lebih sekitar 40 damage.

Loadout kedua yang digunakan adalah dengan attachment FMJ. Dan seperti yang terlihat pada gambar, damage yang dihasilkan persis sama dengan damage pada M4 yang tidak menggunakan attachment FMJ, yaitu satu bar HP target lebih.

Dari hasil tes tersebut, maka terbukti bahwa pendapat yang mengatakan attachment FMJ menambah damage senjata adalah hanya sekadar mitos. Jadi case closed ya lur!

Memang benar kalau FMJ meningkatkan damage yang masuk pada target saat peluru menembus tembok tipis, tapi bukan berarti damage-nya secara keseluruhan juga meningkat lho.

 

Baca Juga:  KKN Desa Penari Gak Ada Apa-apanya Daripada KKN di Desa Dalam Game Ini!

Leave A Reply

Your email address will not be published.