LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Jawaban Giring Ganesha Terkait Judul Gim Pengganti Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2020

0

Kira-kira apa ya? Kata kuncinya “sudah terkenal” dan “akan dimodifikasi sesuai kearifan lokal”.  

Lokalgame.com – Kemenpora melalui Sekertarisnya yaitu Bapak Gatot Dewa Broto menyatakan bahwa Mobile Legends tidak akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020 nanti, lalu apa gim penggantinya? Berikut jawaban Giring Ganesha soal judul gim pengganti Piala Presiden Esports 2020.

Kami langsung mencoba menghubungi presiden IESPL sekaligus pemrakarsa Piala Presiden Esports 2019 yang sudah sukses digelar beberapa waktu lalu yaitu Giring Ganesha, untuk menanyakan perihal judul gim pengganti Piala Presiden Esports 2020.

Mobile Legends

Terkait hal ini Giring Ganesha tidak mau berbicara banyak pada saat kami coba klarifikasi dan mintai jawaban soal judul gim apa yang akan menggantikan Mobile Legends, dia hanya menjawab singkat bahwa hal tersebut masih rahasia.

Bahkan pada saat kami mencoba untuk menanyakan hal lain yaitu terkait genre apa yang akan dipertandingkan dia juga tidak menjawab. Setidaknya dengan genre apa yang disebutkan kita bisa mengira-ngira atau memprediksi judul apa yang mungkin akan dipertandingkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa nantinya calon judul gim pengganti Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2020 dikatakan bahwa gim tersebut memiliki sebuah kearifan lokal.

“Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita. Sama nanti game ini akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan sesuai dengan situasi saat ini” Ungkap Sekertaris Kemenpora.

Bapak Gatot juga menjelaskan bahwa gim yang nanti dipertandingkan di Piala Presiden 2020 adalah gim yang sudah terkenal, tapi dimodifikasi dengan kearifan lokal.

Jawaban dari Giring terlalu singkat, tapi apa kalian ada ide atau prediksi gim apa yang akan dipertandingkan? Kata kuncinya adalah “gim yang sudah terkenal” dan “dimodifikasi dengan kearifan lokal”

Tuliskan jawaban serta pendapat kalian pada kolom komentar ya.

 

Baca Juga:  Lokapala Kerjasama dengan Garuda Indonesia Hadirkan Karakter GIA!

Leave A Reply

Your email address will not be published.