LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Kalah Pamor! Ini 7 Kuchiyose no Jutsu yang Terlupakan di Serial Naruto

LokalGame.com, Kalah Pamor! Ini 7 Kuchiyose no Jutsu yang Terlupakan di Serial Naruto. Summon yang terkenal tetaplah Gamabunta, Manda, dan Katsuyu

Kuchiyose no Jutsu seringkali diidentikkan dengan Gamabunta yang dipanggil oleh Naruto, Jiraiaya, dan Minato. Lalu Katsuyu yang dipanggil oleh Tsunade dan Sakura. Serta Manda yang dipanggil oleh Sasuke dan Orochimaru.

Namun, ternyata masih ada hewan summon lain yang juga memiliki kekuatan yang hebat yang mungkin terlewatkan dan terlupakan. Berikut merupakan hewan summon Kuchiyose no Jutsu yang juga hebat tapi seperti kalah pamor!

Baku

Baku merupakan hewan Kuchiyose dari Danzo. Hewan ini mempunyai kekuatan yang sangat besar.

Baku adalah seekor chimera yang berbentuk gajah raksasa, cukup besar untuk membuat Susanoo Sasuke terlihat kecil. Warna dominannya adalah oranye gelap kecuali bagian belalai, tungkai, dan tanda di sekeliling matanya.

Kakinya bergaris dan juga memiliki gading besar, seperti jenggot, serta cakar yang panjang dan tajam. Perbannya membungkus kepalanya dan berlapis baja di dasar belalainya.

Kekuatan khusus yang dimiliki oleh Baku adalah kemampuannya untuk membuat serangan angin yang sangat hebat. Saat membuka mulut dan menghirupnya, ia bisa menciptakan isapan kuat yang menyebabkan segala hal tertarik masuk dalam radius besar, sekaligus menghembuskan nafas melalui belalainya.

Enma

Enma adalah hewan summon Kuchiyose yang hebat, sangat berpengalaman, dan berpengetahuan luas tentang berbagai jutsu serta kekurangannya.

Dari segi kekuatan fisik dia juga sangat kuat dan dengan mudah bisa melumpuhkan Hashirama dan Tobirama, yang dihidupkan kembali oleh Edo Tensei, saat Sarutobi melawan Orochimaru.

Ninken

Kakashi mempunyai Kuchiyose berupa 8 anjing ninja yang memiliki kemampuan khusus dan juga intelegensi di atas rata-rata. Sebenarnya, Ninken adalah anjing shinobi yang memiliki indera dan kemampuan yang tinggi dan mampu bekerja sama dengan ninja pemanggilnya.

Ninken Kakashi menunjukkan kemampuan untuk menggunakan bahasa manusia, berjalan di atas air, mengembangkan strategi tempur, dan melacak target melalui deteksi bau mereka. Mereka juga cukup berbahaya dalam pertempuran fisik.

Ningame

Might Guy ternyata juga mempunyai Kuchiyose pribadi. Hewan tersebut bernama Ningame. Dia adalah kura-kura yang sangat besar.

Cangkangnya berwarna merah dengan bagian bawah kuning dan tanda di sekitar matanya yang juga berwarna kuning. Dia memakai pelindung dahi Konoha di lehernya dan perban oranye di kaki depan kanannya.

Garuda

Manda dan kemudian Aoda adalah Kuchiyose Sasuke yang terkenal. Tapi ingatkah kamu dia juga punya Garuda?

Garuda berbentuk seperti elang normal, namun jauh lebih besar. Bulunya berwarna cokelat dan memiliki daerah yang lebih gelap di sepanjang punggung, sayap, serta ekornya. Garuda juga memiliki tanda gelap di sekitar matanya dan juga warna merah di sepanjang sisi paruhnya.

Selama pertarungannya dengan Danzo, Sasuke memanggil Garuda untuk menghindari terjatuh dari Jembatan Samurai setelah terkena serangan jutsu angin. Sasuke kemudian menurunkan jutsu angin yang lainnya. Secara keseluruhan, Garuda sangat membantu Sasuke dalam pertarungannya melawan Danzo.

Ohamaguri

Gengetsu Hozuki adalah seorang ninja yang nyentrik dan tidak biasa. Hewan yang dimilikinya pun begitu.

Hewan ini mampu menghasilkan kabut yang jika digabungkan dengan jutsu Gengetsu dapat menciptakan fatamorgana yang menipu sehingga musuh sama sekali tidak dapat menemukan posisi dirinya atau tuannya.

Cangkangnya terbuka dan memancarkan kabut. Cangkangnya juga sangat kokoh, terbukti saat bisa menahan serangan awal Onoki.

Makhluk ini juga tampaknya memiliki rentang umur yang luar biasa panjang, ia masih hidup dan bertahan sampai Perang Dunia Ninja Keempat.

Kamatari

Merupakan musang raksasa berbulu putih dengan penutup mata hijau gelap yang menutupi mata kirinya. Ia membawa sabit besar yang hampir sepanjang dirinya.

Kamatari adalah Kuchiyose pribadi Temari. Dia dipanggil dengan menggunakan kipas raksasa milik Temari sebagai media untuk melakukan jutsu gabungan.

Jutsu tersebut dapat memotong segala sesuatu yang ada di jalannya dengan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan keseluruhan hutan. Ketika dia mulai bergerak, dia tidak bisa dilihat oleh mata manusia tanpa bantuan.

Baca Juga:  Mengapa Ukuran Game PC Semakin Membengkak? Dan Ada Gak Sih Solusinya?