LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Kemkominfo Rekomendasikan Main Game Gacha Arknights Kala Bosan di Rumah

Masa pandemi virus Corona atau COVID-19 mungkin tidak akan selesai dalam waktu dekat, terutama di Indonesia. Dampaknya sendiri sudah sangat terasa semenjak bulan Maret yang lalu, dimana tidak bisa dipungkiri bahwa banyak rutinitas masyarakat yang berubah karena harus bekerja dan beraktivitas dari rumah saja, terlebih ketika PSBB diberlakukan oleh pemerintah.

Sekitar tiga bulan berlalu sudah, mungkin sudah banyak yang merasa bosan dengan situasi tak menentu ini. Mungkin memang ada yang sudah beradaptasi atau memang tidak keberatan untuk terus dirumah. Berbagai aktivitas menarik tentu masih bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan rasa bosan, seperti mengejar backlog tontonan anime atau tv series misalnya. Hal lain yang tentu sangat kami rekomendasikan adalah bemain video game. Dan baru-baru ini, Kemkominfo bahkan merekomendasikan beberapa video game menarik untuk mengisi waktu luang selama di rumah aja.

Melalui akun Line resmi milik Kemkominfo, mereka membagikan sebuah infografis akan game-game yang bisa dimainkan selama sebulan kedepan. Namun yang tak terduga adalah ternyata Kemkominfo juga merekomendasikan game mobile tower defense berwaifu dan bergacha, Arknights.

Game bergacha seperti Arknights cenderung berbahaya (bagi dompet) karena adanya insentif untuk mendapatkan karakter-karakter keren dan kuat. Walau demikian, Arknights sendiri sangat mungkin dinikmati tanpa mengeluarkan uang sungguhan sepeserpun karena permainannya yang lebih memeras otak dan bukan memeras dompet. Kamu bisa cek review Arknights dari saya pada halaman ini.

Hal ini tentunya mengejutkan karena Kemkominfo merekomendasikan game-game berkualitas yang bisa dibilang kurang mainstream di Indonesia, seperti Animal Crossing dan Two Point Hospital misalnya, dan bukan game kelewat populer seperti Mobile Legends dan Free Fire.

Lebih lanjut, hal ini juga sedikit membuktikan bahwa Kemkominfo tidak asal sekadar blokir memblokir sebuah game tanpa alasan yang jelas, namun juga memahami bagus atau tidaknya konten sebuah game. Semoga dengan munculnya ‘kejadian’ tak terduga, Kemkominfo juga bisa membantu kemajuan industri video game Indonesia kedepannya.

Baca Juga:  Kimi Hime Tampil Beda Dalam Live Stream Terbarunya