LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Lancar Jaya! Ini Cara Mengurangi Lag di COD Mobile

0

LokalGame.com Salah satu hal menyebalkan ketika bermain game termasuk COD Mobile adalah lag yang mengganggu. Membantu mengatasi hal tersebut, inilah cara mengurangi lag di COD Mobile.

Sederhananya, lag terjadi karena adanya proses yang terhambat di perangkat bermain. Ketika prosesor meminta data, prosesnya terhambat misaljanya karena banyak proses yang terjadi dalam satu waktu. Hasilnya? Ketika ngegame respon atau aksi akan terlambat. Selain karena koneksi juga ya.

Lalu bagaimana cara mengatasi lag di COD Mobile? Ganti Prosesor? Kalau PC memungkinkan untuk ganti prosesor. Kalau mobile, ya ganti HP. Tapi masih sayang sama HP yang digunakan? Kamu bisa ikuti cara di bawah ini.

Hal yang paling memungkinkan untuk mengurangi lag di COD Mobile adalah mengurangi beberapa aspek visual untuk meringankan beban prosesor. Nah beberapa langkahnya adalah sebagai berikut.

Low camera FOV

Turunkan seting camera FOV. FOV adalah jarak pandang di dalam game. Semakin jauh jarak pandang, semakin besar juga daya proses yang perlukan.

Ketika mengalami lag dengan setingan FOV maksimal, jangan ragu untuk mengurangi angka FOV untuk mengurangi kendala lagging.

Lower graphic

Berikutnya adalah mengurangi setingan ke low. Perkara grafis yang akan menurun tidak akan sebanding dengan peningkatan frame rate yang kamu dapatkan.

Semakin tinggi dan semakin stabil frame rate di dalam game, maka semakin nyaman kamu bermain karena tidak ada kendala lag.

Matikan Bloom, Anti Aliasing

Selanjutnya adalah mematikan fitur-fitur tambahan grafis seperti bloom dan anti aliasing. Kehadiran fitur ini memang memungkinkan kamu untuk memanjakan mata dengan grafis menawan.

Tetapi jika grafis mumpuni malah membuat kamu mengalami lag, lebih baik korbankan salah satu kan. Kalau tidak mau, ya lebih baik ganti HP ke yang lebih high end.

Berhenti ketika HP Panas

Selanjutnya yang paling sering dialami, namun sering dilupakan karena saking asyiknya bermain adalah HP panas!

Semakin panas HP, apalagi yang tidak dilengkapi dengan ssitem pendingin maupun aliran udara yang bagus, maka akan semakin menurun performanya ketika lama digunakan.

Berhenti sejenak untuk menormalkan suhu HP kamu sejenak. Lagipula kamu juga butuh waktu beristirahat maupun melakukan aktivitas lain di samping main game kan.

Baca Juga:  Mengejutkan! PUBG Mobile Lite Hilang dari Play Store. Ada Apa?

Leave A Reply

Your email address will not be published.