LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Lika-Liku Perjalanan Panjang Bigetron RA Menjadi Juara Dunia PUBG Mobile

0

LokalGame.com  Perjalanan yang dilalui Bigetron RA untuk menjadi juara dunia PUBG Mobile melalui PMCO Global Final Fall Split sangatlah panjang. Karena untuk mendapatkan slot untuk bermain di PMCO Global Final harus melalui berbagai babak kualifikasi.

Disini penulis akan memberi tahu perjalanan panjang yang dilalui oleh Bigetron RA.

Kualifikasi Regional

Bigetron RA memulai perjalanannya melalui PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019). Pada saat itu Natic masih berada di Bigetron dan Microboy belum bergabung.

PINC digelar selama dua hari, yaitu mulai dari 13-14 Juli 2019. Terdapat 16 tim terbaik se-Indonesia yang mengikuti turnamen ini. Total hadiah turnamen ini sebesar 1 milyar rupiah dan empat besar berhak mendapatkan slot PMCO Fall SEA League.

Namun, Bigetron harus mengakui kekuatan EVOS Esports lebih kuat saat itu dan keluar sebagai juara PINC 2019, Bigetron berada di posisi kedua. Karena Bigetron RA sudah mendapatkan direct invite PMCO Fall SEA League, maka slot yang didapat Bigetron RA diberikan kepada peringkat kelima, yaitu NFS Esports.

PMCO Fall SEA League

Setelah PINC 2019 selesai, sang kapten Bigetron yaitu Natic pindah ke tim Bigetron ION dan posisinya sebagai kapten diisi oleh Zuxxy lalu Microboy masuk menggantikan Natic. Lalu perjalanan Bigetron RA selanjutnya adalah PMCO Fall SEA League.

Terdapat 24 tim terbaik se-Asia Tenggara yang mengikuti liga ini dan terdapat lima tim dari Indonesia. Liga ini berlangsung selama empat minggu lamanya mulai dari tanggal 17/09/2019 sampai 13/10/2019.

Dengan masuknya Microboy, permainan Bigetron RA semakin baik, bahkan keluar sebagai juara 1 dan menerima hadiah sebesar $8600 USD serta berhak mengikuti PMCO SEA Championship.

Baca Juga:  Nobar Final Worlds 2019 Bersama Hasagi dan Armored Project

PMCO SEA Championship

Setelah liga, perjalanan Bigetron RA berlanjut ke SEA Championship. Terdapat 16 tim terbaik se-Asia Tenggara yang saling memperebutkan dua besar untuk mengamankan slot PMCO Global Final Championship.

Turnamen ini hanya berlangsung selama dua hari yaitu dari 02-03 September 2019 di Bangkok, Thailand. Nampaknya beberapa tim lain sudah mengetahui bagaimana cara melawan Bigetron RA.

Sehingga Bigetron RA gagal mendapatkan tiket menuju PMCO Global Final karena berakhir di posisi ke-6. Namun mereka tidak patah semangat dan tetap ngotot, mereka akan mengikuti PMCO Fall Championship Prelims untuk mendapatkan slot PMCO Global Final.

PMCO Fall Championship Prelims

Untuk mendapatkan slot PMCO Global Final, Bigetron RA harus masuk ke dalam tiga besar di babak prelims. PMCO Fall Championship Prelims berlangsung selama 23-25 November 2019 di Malaysia.

Nampaknya Bigetron RA sudah mempelajari kesalahan yang dilakukan sebelumnya saat PMCO SEA Championship, mereka bermain sangat baik sekali.

Sehingga mereka berhasil mengamankan slot Global Finals dengan berada di posisi kedua.

PMCO Fall Split Global Final

Pada akhirnya Bigetron RA berhasil mengikuti PMCO Fall Split Global Finals. Mereka menjadi satu satunya tim yang berasal dari Indonesia.

Perjalanan panjang yang dilalui mereka membuat mereka menjadi semakin kuat. Bigetron RA selalu mendominasi sejak hari pertama sampai hari terakhir.

Bahkan mereka keluar sebagai juara dengan perolehan poin yang sangat tinggi. Sikap ngotot mereka membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

Itulah kisah perjalanan panjang yang dilalui oleh Bigetron RA, sikap dan semangat mereka patut diteladani oleh semua tim esports.

Semoga tim esports dan cabang lain dapat mengikuti jejak Bigetron RA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.