LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Mainnya Bikin Nagih, Ini 7 Game dengan Tema yang Mirip Bloodborne!

LokalGame.com, Mainnya Bikin Nagih, Ini 7Game  dengan Tema yang Mirip Bloodborne!.

Bapak dari Souls Series atau Dark Souls Series terutama – Hidetaka Miyazaki – juga memiliki satu karya lain yang tidak kalah menarik yaitu Bloodborne. Game yang dirilis eksklusif untuk PS4 itu bisa dibilang memiliki atmosfer terbaik dan dunia paling berkesan di antara sejumlah game lain Garapan Miyazaki.

Nah, jika kamu termasuk gamer yang menyukai Bloodborne, maka deretan game di bawah ini juga patut kamu cicipi.

Dark Souls Series

Jelas, game yang perlu kamu coba jika kamu menyukai Bloodborne, tidak lain tidak bukan adalah saudaranya sendiri yaitu Dark Souls Series. Judul ketiganya, Dark Souls 3, bahkan memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan Bloodborne.

Beberapa aset-nya juga nampak merupakan hasil daur ulang dari aset milik Bloodborne. Kamu bahkan juga bisa menemukan ‘cosplay’ Bloodborne hunter di Dark Souls 3. Meski Dark Souls 3 menjadi yang paling mendekati, dua yang lain juga tidak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Dragon’s Dogma

Ketika berbicara mengenai gameplay, Dragon’s Dogma dan Bloodborne memiliki kemiripan yang luar biasa terutama di gaya bertarung. Meskipun begitu, elemen RPG yang dibawa Dragon’s Dogma agak berbeda karena lebih mengarah ke RPG party ala-ala game Dragon Age.

Namun, semua gamer Bloodborne pasti setuju bahwa game yang mirip dengan Dark Souls juga mirip dengan Bloodborne. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjajal game yang satu ini.

Nioh

Gaya bertarung Bloodborne sedikit lebih mengintimidasi ketimbang Dark Souls, karena musuh yang dihadapi mayoritas punya pergerakan yang jauh lebih cepat. Nah, pada titik ini, Nioh menawarkan intensitas pertarungan yang serupa.

Nioh memperkenalkan mekanisme baru yang disebut sebagai “stances” di mana terdapat unsur batu-gunting-kertas di dalam pertarungannya. Bloodborne mungkin tidak memiliki mekanisme ini, namun Nioh sama-sama merupakan game yang agresif dengan pertempuran brutal sama.

Lords Of The Fallen

Lords Of The Fallen merupakan kembaran Dark Souls yang lebih kebarat-baratan namun juga disarankan bagi mereka yang mencintai Bloodborne. Game yang satu ini bisa dikatakan merupakan ‘spin-off’ tidak resmi paling sukses dari Dark Souls, yang dilengkapi dengan musuh dan mekanisme pertempuran yang ‘alot’.

Kendati demikian, Lords Of The Fallen faktanya agak lebih mudah ketimbang Dark Souls. Namun sama seperti Bloodborne, Lords Of The Fallen juga memiliki bos-bos berbentuk monster buas yang intimidatif, sulit dan mengerikan.

Devil May Cry Series

Devil May Cry Series tidak dikenal karena kesulitannya, namun lebih ke karakter dan mekanisme pertempuran yang menyenangkan. Judul terbarunya, Devil May Cry 5, bahkan meningkatkan kualitas seri DMC menjadi lebih tinggi dan luar biasa lagi.

Meskipun terdengar lebih mudah, kamu tetap bisa mengatur tingkat kesulitan menjadi lebih tinggi lagi atau maksimal untuk mendapatkan tantangan yang sama seperti Bloodborne. Dengan begitu, kamu jadi harus bermain lebih cepat dan cerdas, seperti ketika memainkan Bloodborne.

Remnant From Ashes

Selanjutnya datang dari game terbaru Gunfire Games (dev Darksiders) – Remnant From Ashes. Game yang satu ini berbagi beberapa kesamaan dengan Bloodborne terutama di sisi pertempuran.

Menariknya lagi, game yang berlatar di dunia post-apokaliptik ini, juga menawarkan pertempuran dengan peluru yang tidak kalah menyenangkan.

Pada Remnant From Ashes, pemain bermain sebagai karakter yang telah diramalkan akan membawa ketenteraman di Bumi dengan membinasakan virus dari kosmik anomali bernama The Root.

The Sinking City

Game ini bisa dibilang merupakan game yang paling mirip dengan Bloodborne di sisi tampilan dunia yang diusung.

The Sinking City berlatar di tahun 1920-an di mana seorang detektif berusaha untuk mengungkap misteri di kota yang hampir tenggelam bernama Oakmont. Untuk gameplay, The Sinking City memang tidak sama persis, namun atmosfer sama yang dibawa, setidaknya bisa menjadikannya alternatif yang menarik.

Baca Juga:  Tidak Terduga! Team Liquid Melepas Roster Dota 2 Mereka!