LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Manga Boruto 46 Konfirmasi Kalau Isshiki Memang ke Bumi dengan Kaguya

Sudah lama ada dugaan kalau Isshiki Otsutsuki, si Otsutsuki yang sedang jadi musuh utama di Boruto, adalah pasangan Kaguya.

Bukan pasangan dalam artian suami-istri ya. Tapi pasangan datang bersama Kaguya ke Bumi di masa lampau, seperti Momoshiki dan Kinshiki.

Manga Boruto 46 sekarang menegaskan kalau ya, itu benar.

Manganya sendiri sekarang sudah bisa kamu baca resmi, dalam bahasa Inggris, di situs dan aplikasi Manga Plus. Jadi kamu bisa cek juga ke sana.

1. Kaguya mengkhianati Isshiki

Di Naruto dulu, Isshiki tidak disebut-sebut. Hanya Kaguya yang memakan buah dari Pohon Dewa dan menjadi sekuat sekarang.

Amado menyebutkan kalau Kaguya dan Isshiki dulu memang datang berpasangan. Tapi Kaguya mengkhianati Isshiki, dan Isshiki berujung sekarat.

Yang menarik adalah, menurut Amado, Isshiki tidak siap saat diserang Kaguya.

2. Isshiki menjadi parasit di tubuh Jigen

Seperti sudah terasa sejak akhir pertarungan Isshiki lawan Naruto dan Sasuke, ada indikasi kalau Isshiki Otsutsuki telah sepenuhnya membajak identitas Jigen.

Manga Boruto 46 memberi petunjuk kalau Jigen sudah dibajak sejak era Kaguya masih hidup.

Terus Jigen ini siapa?

Jigen tadinya hanya biksu biasa. Lalu Isshiki yang sekarat masuk ke tubuh Jigen dan membajak pria itu sebagai parasit, bukan dengan Karma.

Jigen sendiri tadinya hanya biksu biasa, dan Isshiki membajak Jigen karena hanya dia yang bisa diketemukan oleh Isshiki yang luka-luka.

Isshiki kemudian memberikan tubuh Jigen segel Karma juga. Namun karena Jigen adalah tubuh darurat, fisik Jigen tak mampu menahan kekuatan Isshiki.

3. Amado tahu cara membunuh permanen Otsutsuki

Menangani Otsutsuki jadi terasa repot sekarang.

Keputusan Naruto dan Sasuke menyegel Kaguya ternyata memang yang paling benar, karena kalau tidak Kaguya hanya akan pindah ke tubuh lain dan memberikan segel Karma. Seperti yang dilakukan oleh Momoshiki.

Baca Juga:  3 dari 4 Yonko One Piece Pernah Punya Anggota dari Worst Generation!

Meski begitu, di akhir Boruto bab 46 Amado mengatakan ia tahu cara membunuh Otsutsuki.

Sayangnya, kita belum tahu apa cara tersebut karena babnya sudah telanjur selesai duluan.