LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Mantap! Ada Tiga Nama Atlet Esports Penerima Penghargaan di Hari Olahraga Nasional 2019

0

LokalGame.com Dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional 2019, akan diberikan penghargaan kepada 91 pelaku olahraga yang meliputi atlet, atlet purna, pelatih, pembina, penggerak dan wasit. Menariknya, untuk kali ini ada tiga nama atlet esports diantara 91 nama penerima penghargaan.

Rencananya, penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kepada 20 perwakilan penerima yang datang pada acara akbar yang berlangsung malam nanti, 8 September 2019.

Adapun nama yang muncul dan terpantau oleh penulis saat ini sudah berada di Banjarmasin dan kemungkinan akan menerima langsung adalah Rizky Faidan. Siapa dia?

Bagi yang belum mengenal sosok Rizky Faidan, dia adalah atlet esports atau pro player yang memainkan game Pro Evolution Soccer dan namanya masuk ke dalam empat besar di kejuaraan dunia yang berlangsung di Inggris beberapa waktu lalu.

“Saya senang dan bangga menerima penghargaan ini. Apalagi, saya menjadi perwakilan dari esports,” kata Rizky Faidan yang dikutip dari Kompas.com.

“Penghargaan membuat saya merasa bahwa esports semakin mendapat perhatian dari pemerintah. Prestasi saya dianggap oleh mereka,” lanjut Rizky Faidan.

atlet esports hari olahraga nasional

Nama Rizky Faidan sebenarnya sudah melejit sebelum gelaran Asian Games 2018 tahun lalu. Dia sebenarnya menjadi juara di kualifikasi. Namun dia tidak bisa mewakili Indonesia dan digantikan oleh atlet lain karena adanya peraturan usia minimal 17 tahun, sementara tahun lalu Rizky Faidan belum berusia 17 tahun.

Selain Rizky Faidan, akan ada nama M Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septian yang juga atlet esports dari game Pro Evolution Soccer yang akan menerima penghargaan ini. Keduanya merupakan anggota tim kelas beregu PES yang menjadi juara di PES Asia Final, dan peringkat 2 dunia PES World Finals 2019 di Inggris.

Namun hingga saat ini, hanya Rizky Faidan yang keberadaannya sudah terlihat dan kemungkinan akan mewakili rekan atlet esports yang lain untuk menerima penghargaan malam nanti.

Baca Juga:  Ini Alasan Battle Spell Arrival Mobile Legends Kini Laris Digunakan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.