LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Mantul! Baru 2 Bulan, COD Mobile Sudah Diunduh Ratusan Juta Kali

LokalGame.com  Call of Duty: Mobile (COD Mobile) memang baru saja hadir di Android dan iOS pada beberapa waktu lalu. Namun nyatanya, game ini sudah diunduh ratusan juta kali loh semenjak perilisannya.

COD Mobile sendiri merupakan game yang termasuk ke dalam seri Call of Duty sebelumnya. Game ini pun sebenarnya sudah dikenal oleh banyak orang, ketika belum mampir ke ranah mobile.

Makanya enggak heran, kalau banyak pecinta game yang sudah menunggu perilisan dari game ini.

Sudah diunduh ratusan juta kali

COD Mobile dalam dua bulan ini sudah diunduh lebih dari 172 juta, dengan mendapatkan pendapatan sebanyak USD87 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

Sensor Tower Store Intelligence juga melaporkan bahwa minggu pertama setelah peluncurannya, COD Mobile juga sudah diunduh sebanyak 100 juta kali.

Selain itu, pada November kemarin, unduhan game ini sudah mencapai 21 juta kali setelah peluncurannya. Mantul banget kan?

COD Mobile sendiri bahkan menjadi salah satu game online terpopuler di Amerika Serikat pada saat ini. Pasalnya, unduhan game ini sudah mencapai 28,5 juta, atau setara 16,6 persen dari total unduhan yang ada.

Unduhan terbanyak untuk game ini berasal dari Android dengan jumlah 89 juta kali, atau setara dengan 52 persen. Sementara untuk iOS, game ini sudah diunduh sebanyak 48 persen.

Lalu, berapa sih pendapatan yang didapat oleh pihak COD Mobile?

Dalam dua peluncurannya, pendapatan terbesar didapatkan pada Oktober lalu. Pasalnya, COD Mobile berhasil mendapatkan pendapatan sebesar USD55 juta, atau setara Rp771 miliar.

Makanya enggak heran, kalau COD Mobile merupakan salah satu game yang sangat populer pada masanya kini.

Sebagai informasi, COD Mobile sendiri dipegang oleh Activision Blizzard. Game online versi mobile-nya ini diluncurkan oleh Tencent Holding, dan di Asia Tenggara dikelola oleh Garena.

Lembaga riset pasar bisnis online, Newzoo bahkan mempunyai perkiraan mengenai perkembangan COD Mobile. Menurutnya, pendapatan COD Mobile pada tahun ini bisa menembus USD68,5 miliar, atau setara Rp961 triliun.

Baca Juga:  Bingung? Ini Tips Untuk Cepat Naik Rank di Season 14 Ranked Free Fire!