LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Mediatek Rilis Dimensity 820 Di Pasaran, Chipset 5G Khusus Kelas Menengah

Mediatek, salah satu vendor chipset android pekan ini telah mengumumkan sebuah chipset 5G terbaru untuk kelas menengah mereka. Chipset ini adalah DImensity 820 yang merupakan sebuah chipset 5G dengan harga yang terjangkau sehingga bisa digunakan untuk ponsel-ponsel kelas menengah.

Secara spesifikasi, diatas kertas, chipset ini hanya berada satu ingkat dibawah Dimensity 1000 yang merupakan chipset flagship dari Mediatek. Walau begitu, chipset ini tetap memiliki kualitas yang tak kalah jauh dari Dimensity 1000.

“Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” ujar Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, Meidatek, Yenchi Lee.

Dibanding dengan generasi sebelumnya, yaitu Dimensity 800. Dimensity 820 memiliki beberapa peningkatan pada beberapa sektorm diantaranya adalah dari aspek prosesor (CPU). Chipset ini dibangun dengan teknologi fabrikasi 7 nanometer (nm) ini dipersenjatai dengan CPU delapan inti (octa-core).

Dimana kedelapan inti CPU tersebut terdiri dari empat inti prosesor Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2,6 GHz dan empat inti prosesor Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz. CPU ini kemudian dipadu dengan pengolah grafis (GPU) yang ARM Mali G57, serupa dengan pendahulunya.

Walau menggunakan GPU yang sama, pada Dimensity 820 terdapat sedikit perbedaan, GPU ini juga ditemani dengan teknologi HyperEngine 2.0, yang memungkinkan kau untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman dibanding generasi sebelumnya.

Dimensity 820 sendiri dibekali dengan chipset 5G terintegrasi yang mendukung jaringan sub-6GHz, baik stand alone (SA) maupun non-stand alone (NSA).

Fitur lain dari Mediatek Dimensity 820 ini terletak pada layar yang mendukung refresh rate 120 Hz yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi Full HD Plus.

Mediatek Dimensity 820 juga memiliki chip pengolah gambar (ISP) Imagiq 5.0 yang kini mampu menampung kamera hingga resolusi 80 MP, berikut dukungan konfigurasi mencapai empat kamera, fitur perekaman video 4K, serta penstabil gambar elektronik (EIS).

Baca Juga:  SEGA Telah Kembangkan Game Total War Bergenre CCG untuk Mobile