LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Menurut Kemkominfo, Youtuber Kimi Hime Langgar UU ITE Pasal 27 Ayat 1

0

“Belum ada balasan. Malah, dia bikin Instastory yang menentang pernyataan saya di berita terkait videonya yang buka baju.”

Lokalgame.com – Kemkominfo memberikan tanggapan bahwa konten Youtube Kimi Hime atau Kimberly Khoe telah melanggar UU ITE. Hal ini masih berkaitan dengan beberapa konten youtube milik Kimi Hime yang belakangan menjadi perbincangan para netizen.

Seperti yang dilansir dari Antara News, Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kemkominfo RI Ferdinandus Setu menjelaskan Kimi Hime melanggar Pasal 27 ayat 1 Undang-undang ITE tentang penyebaran muatan yang melanggar kesusilaan. (24/7/2019)

“Saya awalnya melihat secara umum, berdasarkan profiling videonya, memenuhi unsur itu, memenuhi pasal 27 ayat 1 UU ITE yang kita pakai untuk memberlakukan suspend,” ujar Ferdinandus.

Menurut Ferdinandus bahwa Kemenkominfo sudah melayangkan panggilan untuk Kimberly Khoe atau pemilik nama Asli Kimi Hime terkait hal ini melalui pesan suara elektronik atau langsung ke akun instagram sejak tanggal 22 Juli lalu.

“Belum ada balasan. Malah, dia bikin Instastory yang menentang pernyataan saya di berita terkait videonya yang buka baju,” jawab Ferdinandus.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menangguhkan setidaknya tiga video dari pembuat konten sekaligus pemilik akun Youtube Kimi Hime yang dinilai vulgar.

Selain itu juga Kemenkominfo sudah menetapkan tanggal atau batas waktu untuk mediasi dengan pihak dari Kimi Hime yaitu hingga tanggal 27 Juli 2019, besok.

Kami sudah mencoba meminta tanggapan Kimi tentang penentuan batas waktu pemanggilan, namun belum ada jawaban terkait hal tersebut.

Semoga apa yang menimpa Kimi Hime bisa cepat terselesaikan dan menemukan jalan tengah yang terbaik untuk kedua belah pihak, terutama pihak Kimi Hime.

 

Baca Juga:  Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Untuk Membedakan Mana BOT dan Pemain Asli di PUBG Mobile!

Leave A Reply

Your email address will not be published.