LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Meski Cuma Beberapa Menit, 6 Film Animasi Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata

LokalGame.com, Setiap tahun pasti ada saja film animasi yang diproduksi. Film animasi erat kaitannya dengan dunia anak-anak yang lucu, kocak, dan selalu bikin ketawa. Tapi, berbeda dengan 6 film animasi pendek ini lur!

Faktanya nggak semua film animasi itu identik dengan unsur komedi. Beberapa animasi justru sengaja dibuat mengharukan dan memiliki alur cerita yang sedih. Meski punya durasi yang pendek, dijamin film animasi ini bisa membuat kamu banjir air mata!

1. Father and Daughter

Film pendek karya Michael Dudok de Wit ini dikemas dalam visualisasi yang ringan namun begitu menyentuh. Bercerita tentang penantian seorang anak terhadap ayahnya yang pergi merantau.

Meski penggambaran film ini terbilang sederhana. Hanya ber-setting di tepi laut, bahkan nggak memiliki dialog, tapi pesannya berhasil tersampaikan secara apik.

Nggak heran, Father and Daughter berhasil memboyong 40 penghargaan sekaligus, termasuk Oscar loh!

2. Wolfsong

Wolfsong, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti ‘Nyanyian Serigala’. Film ini juga menyuguhkan cerita yang begitu menyentuh hati. Ceritanya tentang seekor serigala yang berusaha melindungi anaknya dari pemburu.

Adapun makna tersirat dari film ini nunjukin bahwa seburuk atau sejahat apapun orang tua, tetap akan selalu mencintai anaknya. Orang tua bahkan rela ngorbanin diri demi menyelamatkan buah hatinya.

3. Changing Batteries

Meski hanya berdurasi 5 menitan, film pendek ini dijamin bakal membuatmu banjir air mata. Kisahnya tentang seorang ibu yang dapat kiriman robot dari anaknya.

Si anak mengatakan kalau ia sibuk dan belum bisa pulang kampung. Jadi sebagai gantinya, robot itulah yang akan menjaga ibunya.

Dari sinilah persahabatan robot dan ibu mulai terjalin. Meski hanya mesin, tapi robot itu begitu perhatian kepada si ibu. Hingga suatu hari, ibu tidur dan nggak bisa dibangunkan. Film ini punya makna yang dalam banget yakni entang kasih sayang, kesetiaan dan penantian.

4. A Mother -Missing Home

Sebagaimana judulnya, film pendek ini bercerita tentang sosok ibu. Menggambarkan bagaimana perjuangan ibu merawat anaknya, mulai si anak kecil, remaja hingga beranjak menikah.

Dari film ini, kamu juga bakal ngerti kalau seorang ibu nggak akan pernah bosan menjaga anaknya.

Sebagaimana peribahasa yang mengatakan “Kasih ibu sepanjang jalan, sedangkan kasih anak sepanjang jalan,” mungkin kalimat inilah yang paling tepat mendeskripsikan makna dari film Mother.

5. Trois Petits Chats

Cobalah untuk tidak menangis saat menonton film pendek ini! Troits Petits Chats bercerita tentang keluarga kucing dimana seorang ayah yang tinggal besama kedua anaknya. Sementara si ibu telah tiada.

Film ini memiliki alur sederhana tapi mampu membuat hati bergetar. Adapun yang tersirat yakni menunjukkan betapa berharganya arti sebuah keluarga.

6. Kiwi

Terakhir ada Kiwi, film pendek tentang seekor burung. Durasi film ini sangat pendek, cuma 3 menit, dan nggak memiliki dialog.

Cerita dimulai dari Kiwi yang ditunjukan sedang berusaha membuat ‘sesuatu’. Setelah itu, Kiwi terlihat menengok ke arah bawah. Dan tak lama kemudian, ia terbang sambil menitikan air mata!

Anyway, pesan dari film ini nggak dijelaskan secara gamblang. Penonton dibiarkan bereksplorasi untuk mengartikannya sendiri.

Nah, itulah sederet film pendek yang cukup menyentuh hati. Mana nih judul film yang kira-kira akan kamu tonton duluan?

Baca Juga:  Auto Master Aiming! Ini Teknik Menembak di CoD Mobile yang Wajib Kamu Tahu