LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Nenek Gamer Asal Jepang Sekarang Resmi Masuk Guinness World Records

Menjadi tua tentunya merupakan peristiwa alami yang dialami oleh semua orang. Namun menjadi seorang gamer di usia tua mungkin masih terdengar apalagi bermain game sering dikaitkan dengan golongan muda dan cenderung dianggap negatif oleh golongan tua.

Beberapa sosok yang sempat terkenal seperti Shirley Curry yang disebut sebagai “Nenek Skyrim” karena hobinya memainkan Skyrim, hingga tim esports Silves Snipers yang beranggotakan lansia yang jago Counter Strike: Global Offensive.

 

Tapi ternyata untuk rekor gamer tertua dipegang oleh Hamako Mori yang mungkin telah kamu kenal sebagai gamer selama 39 tahun atau sejak tahun 80-an hingga sekarang. Rekor ini sendiri resmi diberikan kepadanya oleh Guinness World Records setelah pada 18 Februari lalu Nenek Hamako berulang tahun yang ke-90.

Nenek Hamako sendiri kini sedang menikmati bermain Playstation 4, dan tidak tanggung-tanggung ternyata beliau menggemari game-game action karena merasa grafisnya spektakuler dan dalam game-game tersebut menggunakan aktor untuk karakter dalam gamenya yang membuat Nenek Hamako tertarik. Untuk game favoritnya sendiri Nenek Hamako menyukai Grand Theft Auto V karena ketika memainkannya dirinya merasa seperti menonton film.

 

Yang kerennya lagi, Nenek Hamako ternyata masih terus menjalankan channel Youtubenya yang telah memiliki 150 ribu subscriber. Hal ini sendiri diambil karena Nenek Hamako merasa ingin membagikan pengalamannya ketika bermain video game. Dalam sebulan Nenek Hamako biasanya mengunggah 3-4 video, dan dirinya sangat senang dengan komentar-komentar dari para fansnya.

“Saya menerima banyak komentar yang mengatakan untuk tidak bekerja terlalu keras. Semua orang sangat baik. Komentar mereka meninggalkan kesan yang kuat pada saya, dan membuat saya ingin membuat lebih banyak video untuk dinikmati orang. Saya masih menantikan komentar semua orang.

Mereka juga mengatakan bahwa menonton video saya memberi mereka harapan untuk masa depan. Saya merasa sangat bahagia. Itu sebabnya saya ingin membuat banyak dan banyak video. Itu mimpiku.”

Baca Juga:  Genji Kembali? Akan Ada Karakter Baru di Seri Crows X Worst!