LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Nintendo Menghukum Leaker yang Membocorkan Detail Gim Pokemon Terbaru!

0

LokalGame.com Pokemon adalah salah satu produk eksklusif Nintendo. Mereka adalah waralaba terlaris di dunia saat ini. Pokemon menjadi salah satu gim yang menemani masa kecil kita. Pada 15 November ini, generasi kedelapan dari seri gim Pokemon, yaitu Pokemon Sword dan Pokemon Shield akan rilis di pasaran untuk Nintendo Switch.

Menjelang tanggal rilisnya, banyak keluar bocoran-bocoran dari pihak di luar Nintendo atau Game Freak. Menghadapi hal ini, Nintendo akhirnya mengambil tindakan untuk menghukum pihak yang menyebarkan bocoran atau leaker dari Pokemon Sword dan Pokemon Shield.

Nintendo Menghukum Leaker Pokemon Sword dan Shield dengan Copyright Strike

Banyak dari bocoran Pokemon Sword dan Pokemon Shield tersebar di media sosial, khususnya Twitter. Beberapa akun Twitter yang menyebarkan gambar-gambar bocoran Pokemon Sword dan Pokemon Shield mendapati gambar-gambar mereka menyangkut hal ini telah dihapus.

Sebuah pesan bertuliskan “Media not displayed. This image has been removed in response to a report from the copyright holder.” terpampang di gambar bocoran mereka.

Nintendo secara nyata menghukum leaker dari Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Saat ini, salah satu akun Twitter yang kerap menyebarkan bocoran gim Pokemon, Centro Pokemon Leaks mendapatkan suspend.

Hampir semua gambar yang disebar oleh akun ini dihapuskan oleh Nintendo. Gambar di atas adalah cuitan dari Centro Pokemon Leaks sebelum akunnya terkena suspend.

Selain Twitter, banyak youtuber yang juga menyebarkan bocoran dari Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Dilansir dari Dexerto, salah satu youtuber yang mendapat hukuman dari Nintendo adalah RuffledRowlit. Meskipun tidak sampai harus menghapus kanal Youtube miliknya, RuffledRowlit mendapat copyright strike dari Nintendo.

Copyright strike yang dialami oleh RuffledRowlit membuat youtuber yang pernah membuat video bocoran Pokemon Sword dan Pokemon Shield menghapus video terkait untuk menghindari copyright strike. Salah satu youtuber yang melakukan lah ini adalah Austin John Plays.

Austin John Plays telah membuat sebuah video klarifikasi dan menyarankan youtuber yang pernah menyebarkan bocoran Pokemon Sword dan Pokemon Shield untuk menghapus video tersebut.

Meskipun terlihat kejam, ini adalah sebuah usaha dari Nintendo untuk menjaga kerahasiaan dari gim buatan mereka sebelum rilis. Bagaimana pendapat kalian mengenai tindakan Nintendo ini? Apakah kalian setuju dengan hal ini? Ataukah kalian tidak setuju? Berikan pendapat kalian, slur!
Baca Juga:  Hadir di SEACA 2019, Inilah 5 Bocoran Lokapala, Game MOBA Buatan Lokal!

Leave A Reply

Your email address will not be published.