LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Nonton Anime Sendirian? Pastikan Kamu Lakukan 10 Hal Ini!

LokalGame.com, Nonton Anime Sendirian? Pastikan Kamu Lakukan 10 Hal Ini!. Biar makin, mantap-mantap

Anime adalah sebuah mahakarya yang harus kita hargai. Ada banyak cara untuk menghargainya, dengan membeli copy aslinya, membeli merchandise asli, sampai dengan hanya tidak menontonnya melalui situs bajakan juga merupakan salah satu bentuk dukungan yang patut dihargai.

Tapi sadar ga sih kalau ternyata sebelum menonton anime, kalian harus melakukan 10 hal ini terlebih dahulu agar sesi sakral kalian bisa semakin “khidmat” dan “khusyuk.” Banyak banget ada 10? Ga banyak kon, dan yakinlah kesepuluh syarat ini semuanya mudah!

Aplikasi Streaming Legal

Nah jelas yang pertama harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi nonton anime yang legal. Jangan yang illegal, ingat! Kalian kan ingin mendukung keberlangsungan komunitas anime ini, selain itu kalian memang mau waktu ceritanya lagi asik eh season selanjutnya tidak jadi tayang karena studionya bangkrut!

Persiapkan Judul yang Ingin Kalian Tonton

Nonton anime itu sama seperti membeli baju atau sepatu di mall, ada banyak sekali pilihan dan yang jelas kalian akan bingung dibuatnya. Oleh dari itu, cari informasi tentang judul dari genre yang kalian suka di beberapa website panduan anime di setiap musim.

Persiapakan Snack dan Minuman

Sama halnya dengan menonton bioskop, kalian juga harus mempersiapkan camilan berupa makanan dan minuman ringan. Jangan sampai keroncongan ditengah-tengah film.

Cari Waktu yang Tepat

Menonton anime bagi kaum wibu merupakan sebuah sarana rekreasi layaknya manusia normal pergi jalan-jalan. Oleh karena itu tentukan waktu nonton yang tepat, jangan sampai lagi asik nonton kalian disuruh emak beli kecap di pasar.

Gunakan Headset

Jaman sekarang ini batas antara Ecchi dan Hentai semakin kabur saja, terkadang kita bisa saja menonton anime dengan cap Ecchi tapi lebih terlihat seperti anime hentai. Oleh karena itu gunakan headset agar pada saat ada kejadian yang mengeluarkan suara “aneh”, suara tersebut tidak terdengar oleh banyak orang.

Kunci Pintu Kamar

Sama seperti poin headset, sebelum menonton anime ada baiknya kalian mengunci pintu kamar. Jangan sampai kejadian malang menimpa kalian, contohnya saat ada adegan Ecchi dan emak kalian nyelonong masuk untuk menuyuruh kamu beli kecap.

Pola Menonton

Setidaknya ada dua pola menonton yang diketahui oleh penulis, yaitu Same Day dan Marathon. Same Day adalah kalian menonton anime kesayangan kalian seminggu sekali pada saat episode baru rilis setiap minggu dan Marathon adalah memutuskan untuk menunggu anime tersebut tamat dan menontonnya di akhir musim sekaligus.

Jaga Diri dan Hati dari Spoiler

Jika judul yang kalian ikuti kebetulan adalah judul yang memang bagus, ada baiknya bagi kalian untuk menghindari spoiler paling tidak sehari atau dua hari setelah episode baru rilis. Tapi jika kalian tidak keberatan dengan itu ya silahkan saja membaca semua review / spoiler yang ada.

Cari Judulmu Sendiri

Cobalah untuk melakukan beberapa eksperimen, salah satunya adalah dengan mencari judul tontonan kamu sendiri. Jangan terus-terusan menjadi follower dengan selalu bertanya judul apa yang paling rekomen di season tersebut.

Nonton Sendiri

Seperti yang sudah kita bilang, nonton anime merupakan kegiatan sakral bagi para kaum wibu. Maka sebisa mungkin untuk menonton setiap episode baru tersebut sendirian. Ini bertujuan agar kalian bisa fokus dan konsentrasi dengan cerita yang ada di episode tersebut.

Nah itu tadi 10 hal yang harus kalian lakukan sebelum memutuskan untuk menonton anime sendirian. Bagaimana, cukup mudah kan?

Baca Juga:  Joth703 dan Nexok40 Lolos Ke Babak Playoff Hearthstone Elite Series!