LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Organisasi PETA Rilis Tata Cara agar Kamu Tak “Melukai” Hewan di Animal Crossing: New Horizon

LokalGame.com, Sesuai dengan judulnya, Animal Crossing memang game simulasi sosial yang berhubungan dengan hewan.

Di game ini, kamu berperan sebagai seorang manusia yang bisa hidup berdampingan dengan para NPC-NPC hewan antropomorfik (berperilaku manusia) dan sekaligus hewan yang otentik itu sendiri.

Dengan premis tersebut, jangan kaget apabila franchise game kepunyaan Nintendo ini bisa mendapat suatu perhatian yang begitu khusus dari organisasi yang dikenal selalu lantang memperjuangkan hak-hak hidup para hewan di dunia seperti PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Apalagi dalam menyambut keberadaan game Animal Crossing: New Horizon yang belakangan telah cukup fenomenal dan sukses secara komersil di platform Nintendo Switch.

Melalui websitenya, mereka baru-baru ini justru telah dengan cukup detil merilis suatu panduan bagi para pemain Animal Crossing: New Horizon agar mereka bisa bermain secara lebih “beretika” dalam memperlakukan para NPC-NPC hewan di game tersebut.

Dengan ingin menerapkan prinsip ala vegan, pada dasarnya PETA melarangmu untuk melakukan aktivitas yang sesungguhnya cukup penting di dalam game seperti memancing Ikan dan menangkap serangga. Kamu pun juga sama sekali tidak dibolehi untuk menyanggupi permintaan Blathers (NPC burung hantu) yang ingin membangun sebuah museum.

Secara lebih spesifik, PETA tak ketinggalan juga memberikan himbauan agar kamu tidak mendirikan rumah anjing hingga memungut berbagai macam kerang di pesisir pantai. Alasannya, mereka merefleksikan itu semua dari kondisi buruk yang sempat menimpa hewan-hewan tersebut di dunia nyata. Seolah PETA menginginkan kamu untuk tidak hanya menjaga, namun juga menghormati eksistensi mereka.

Begitu pula dalam menghadapi sang NPC tanuki Tom Nook. PETA justru malah mengajakmu untuk tidak mempertanyakan niat Tom dalam memberikan karaktermu berbagai rangkaian hutang yang wajib kamu lunasi. “Di duninya nyata, tanuki atau rakun Jepang adalah hewan yang kerap diburu guna diambil kulit bulunya. Mereka pun juga sering dianiaya, disetrum, diracuni, hingga dikuliti hidup-hidup, jadi maklumilah! ” ungkapnya.

Apakah ada diantara kalian yang mungkin tertarik menerapkan prinsip ala kelompok PETA ini dalam memainkan game Animal Crossing: New Horizon ?

Baca Juga:  Marvel’s Avengers Rilis Trailer Baru, Bawakan Banyak Fitur Gameplay yang Perlu Kamu Tahu