LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Panduan Mobile Legends: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

0

Lokalgame.com – Damage merupakan salah satu mekanisme dasar di Mobile Legends. Damage akan berpengaruh langsung pada HP (health point) seorang hero, yang berujung pada hidup matinya hero tersebut. Bila seorang hero terkena damagesangat besar hingga akhirnya HP-nya habis, maka hero tersebut akan mati.

Mobile Legends memiliki tiga macam jenis damage. Ketiga jenis damage tersebut adalah physical, magical, dan true damage.

Physical Damage

Physical damage di Mobile Legends didapatkan melalui komponen status dan equipment. Besaran physical attackberpengaruh langsung pada damage yang dihasilkan seorang hero. Semakin besar physical attack yang dimiliki seorang hero, semakin besar juga damage yang bakal dihasilkan hero tersebut.

Bila seorang hero memiliki physical attack sebesar 120, maka physical damage yang dihasilkan oleh hero tersebut akan bernilai 120. Angka ini akan berubah bila hero tersebut memiliki physical defense yang berasal dari equipment, status bawaan, atau skill.

Beberapa skill di Mobile Legends menggunakan status physical damage sebagai salah satu komponen penambahan damage. Biasanya komponen penambahan damage tersebut hadir berupa presentasi.

Magical Damage

Di Mobile Legends hanya ada beberapa hero yang memiliki magic power dari awal dan mendapatkan penambahan status magic power seiring level. Selain itu magic powerhanya bisa diperoleh melalui equipment atau skill saja.

Magical damage memiliki warna serangan yang berbeda dengan physical damage. Bila physical damage memiliki warna merah, maka magical damage memiliki warna ungu. Magical damage ini hanya bisa ditahan dengan magic resistance yang biasanya dimiliki oleh defense equipment.

Sama seperti physical damage beberapa skill di Mobile Legends menggunakan status magical damage sebagai salah satu komponen penambahan damage. Biasanya komponen penambahan damage tersebut hadir berupa presentasi.

Magical damage bisa menjadi tambahan damage bagi basic attack saat kamu menggunakan equipment Feather of Heaven atau skill tertentu (contoh: Magic Master milik Harley).

True Damage

True Damage merupakan jenis damage yang bisa dihasilkan oleh equipment, skill atau unit tertentu. True Damage ini tidak bisa ditahan oleh apapun sehingga nilai damage yang dihasilkan akan selalu sama dengan nilai damage yang dimiliki.

Saat ini True Damage hanya bisa dikeluarkan oleh dua equipment saja. Yang pertama adalah Endless Battle yang akan memberikan True Damage sebesar 85 persen jumlah physical attack, dan Thunder Belt yang akan memberikan True Damage sebesar dua persen dari jumlah HP yang kamu miliki. Kedua equipment tersebut membutuhkan sebuah skill untuk mengaktifkan True Damage yang dimilikinya.

Unit tertentu yang memiliki True Damage adalah Lord, dan Turret. Keduanya memiliki True Damage yang akan meningkat dengan syarat yang berbeda. Interaksi Turret bisa dilihat di panduan damagedan interaksi Turret kami. Sementara interaksi Lord bisa dilihat di panduan Lord ini.

 

Baca Juga:  Review Judgment: Atas Nama Kebenaran!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.