LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

PB Esports Resmi Dilantik, Founder Onic Rob Clinton: “Dengan Satu Catatan”

LokalGame.com, PB Esports Resmi Dilantik, Founder Onic Rob Clinton: “Dengan Satu Catatan”. Penting banget nih poinnya bang Rob, lur…

Hari ini (18/01), Pengurus Besar atau PB Esports Indonesia resmi dilantik. Hal ini menjadi angin segar bagi para pelaku esports di Indonesia. Lalu seperti apa tanggapan para pemilik tim esports dengan kabar ini?

Rob Clinton founder dari Onic Esports yang kami temui di acara Indonesia Millenials Summit 2019 ikut angkat bicara. Ia menyambut baik pembentukan PB Esports ini, dengan harapan akan membawa esports Indonesia ke arah lebih baik.

“Apapun yang tujuannya membikin esports ini lebih besar dan lebih baik kita dukung,” ungkapnya.

Clinton yang juga chairman dari Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) juga berharap PB Esports bisa menjadi ‘payung’. Utamanya dalam pembuatan regulasi bagi pelaku esports di Indonesia.

Akan tetapi, itu bukan tanpa catatan. Rob menyebut harus ada pelibatan para pelaku esports dalam proses pengambilan keputusan yang dibuat oleh PB Esports.

“Tapi dengan satu catatan, kita pun diajak diskusi. Jadi kita sebagai stakeholder yang ada di sana jangan ditinggalkan,” paparnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pengurus yang baik seharusnya bisa menjadi fasilitator, bukan sekedar regulator saja.

“Karena saya merasa pemerintahan atau pengurus besar yang bagus itu bukan jadi regulator, tapi fasilitator,” tutupnya.

Sementara itu Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan telah resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum PB Esports. PB Esports dibentuk dengan harapan bisa menjadi wadah bagi atlet dan juga asosiasi agar bisa meningkatkan prestasi di bidang esports.

Baca Juga:  Sedang Bermain PUBG Mobile, Seorang Pria Tewas Karena Lalai!