LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Pemula Harus Baca, Ini 10 Istilah PUBG Mobile yang Harus Diketahui!

LokalGame.com  Untuk kamu yang baru banget ingin mencoba bermain PUBG Mobile, sebelumnya harus mengetahui beberapa istilah ini loh. Pasalnya, dengan mengetahui istilah ini, komunikasimu dengan rekan setim pun akan berjalan lancar. Hal tersebut pun akan mempengaruhi kemenangan nantinya.

Berikut, 10 istilah mendasar yang biasanya lazim digunakan bagi para pemain di PUBG Mobile. Simak yuk!

Too Soon

Dalam satu kali sesi pertempuran, terdapat 100 pemain. Nah, setelah terjun dari atas pesawat dan mendarat, pemain langsung berlomba mencari senjata. Mulai dari panci hingga senjata mesin lainnya.

Pemain yang mati lebih awal di bawah tiga menit dalam pertempuran akan disematkan istilah too soon. Jika diterjemahkan secara umum berarti terlalu cepat. Istilah ini biasanya disematkan bagi para noob player.

Looting

Looting atau nge-loot merupakan sebuah aktivitas di mana para pemain mengumpulkan beragam item-item dalam arena pertempuran. Mulai dari senjata, peluru hingga kelengkapan medis.

Aktivitas nge-loot biasanya dilakukan ketika pemain baru pertama kali terjun dari pesawat penumpang dan mendarat sampai ke lokasi yang sebelumnya telah dipilih.

Peak

Peak atau nge-peak. Ini juga merupakan teknik yang tidak mudah dilakukan bagi semua pemain. Nge-peak adalah cara untuk memantau dari ketinggian dengan sesekali memberikan tembakan ke arah musuh. Baik dengan cara memiringkan badan ke kiri dan ke kanan, jongkok hingga tiarap.

Pushing

Sebuah strategi pertempuran di mana pemain akan bertempur jarak dekat dan berupaya mengambil alih posisi yang ditempati musuh. Umumnya, pemain harus terus menerus menekan musuh dengan dan tanpa menghentikan tembakan.

Spray

Istilah ini merupakan teknik khusus menembak musuh tanpa henti dari jarak jauh. Tembakan akan berhenti ketika peluru yang digunakan dalam senjata telah habis.

Rush

Teknik untuk mempercepat atau buru-buru dalam bergerak sebelum didahului musuh ketika ingin menekan dan menyerang. Pola ini umum dilakukan untuk player yang bermain dalam satu tim.

Sandwich

Pemain noob diyakini tidak begitu paham dengan istilah ini. Bukan makanan cepat saji.

Di PUBG Mobile, sandwich merupakan makna dari posisi seorang pemain yang terhimpit di tengah-tengah sengitnya pertempuran. Diserang musuh dari segala penjuru. Baik dari kiri, kanan, depan dan belakang.

Open Field

Istilah ini dalam PUBG Mobile merupakan posisi di mana player berada dalam ruang terbuka. Dapat dipantau oleh semua musuh. Posisi yang paling dihindari oleh para pemain agar tak mudah terdeteksi dan tertembak.

Knock Down

Dalam pertempuran, istilah ini merupakan makna dari pemain yang terluka parah akibat serangan musuh. Darah perlahan berkurang sebelum akhirnya mati.

Healing

Istilah di mana pemain melakukan aktivitas pemulihan fisik untuk menambah darah. Mulai dari minum obat-obatan, minuman energi hingga menyuntikkan alat pemulih adrenalin ke tubuh. Umumnya, player mencari tempat-tempat yang dianggap aman untuk nge-heal sebelum melanjutkan pertempuran.

Nah, itulah beberapa istilah yang harus kamu ketahui sebelum main PUBG Mobile. Bisa dipastikan deh, dengan mengetahui hal ini kamu akan mempunyai peluang besar untuk Winner Winner Chicken Dinner.

Baca Juga:  Tak Hanya RTS, Stronghold: Warlords juga Fokus pada Pengaturan Kastil